Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Rajin membaca,buka jendela dunia. Aipda. Irma sumayani

Merangin, Liputan7News.Com- Rajin membaca,membuka jendela dunia kalimat sederhana yang bisa diucapak dan dituliskan namun rumit untuk dilakukan, ketika era moderenisas serba digital, Smarphone dan gadged merupakan pilihan utama disetiap indipidu saat ini.

 

Namun ada halnya kita harus kadang kembali pada zamannya, retorika dikesehrian tetap harus ada bentuk bacaan model lama yang tetap dipertahankan.

Sebab itu, AKBP. Irwan Andy Purnmawan.S.I.K Kapolres Merangin memberi Ujud kreativitas pada Staff dan bawahannya.

Polsek Bangko yang dikomandoi AKP. Sehat Waluyo. SH, melalui Aipda. Irma Sumayani seorang Bhabinkamtibmas dari Korp Polisi Wanita gelar giat MEMBACA JENDELA DUNIA bersama Ferdian F. Ansori. Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Merangin Mengajarkan dan mendidik Anak anak dari Suku Anak Dalam untuk pengenalan huruf dan melatih kebiasaan membaca.

Kamis 21 Oktober 2021, sekira Pukul 08:00 wib. Irma dan Pengasuh anak anak Suku Anak Dalam berangkat ke Desa Mentawak yang berjarak 9 Km dari Kota Bangko. Warga Desa yang memiliki mata pencaharian utama bertani, hidup damai menunjukkan kemakmuran warga desa.

 

Disisi lain, hidup berdampingan disela sela keriuhan,. Warga Suku Anak Dalam dengan Hidup seadanya dan masih mengandalkan BERBURU sebagai Mata Pencarian utama. Hidup dengan Kerap kali SURVIVAL menandakna keariban Suku tetap bertahan sebagai warga rimba.

 

Disamping Aipda Irma, turut hadir pula memberi Motivsi dan pembelajaran mengenai Baca tulis ilmu Pendidikan tentang Dasar negara.

 

Kehadiran pembimbing merupakan acuan, salah satu nya Suwanti. S.pd. Guru SAD dinas Pendidikan Merangin dan Azrul Affandi kasi kasi komunitas adat terpencil Dinsos P3A Merangin.

D menyampaikan pada awak media, Tak ada kata terlambat. Mari belajar, pintarkan diri sendiri demi bangsa dan Negara.(Hambali)

Tim

Share:

Tinggalkan Balasan