Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Calon Prajurit TNI AL Panda Lantamal VI Makassar Jalani Swab  Test Kesehatan

Makassar,Liputan7news.com

Tes kesehatan calon prajurit TNI AL Makassar berlangsung ketat. Sebelum tes kesehatan pertama, 909 peserta terlebih dahulu menjalani tes swab antigen.

Ini bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19. Tes swab antigen dilakukan di Dinas Kesehatan Lantamal VI, Makassar, Jum’at (14/01/2022).

Mereka adalah Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Cata) prajurit karier TNI AL gelombang I tahun 2022. Mereka mendaftar di panitia penerimaan daerah (Panda) Lantamal VI Makassar.

Panda Lantamal VI Makassar hari ini melaksanakan test tahap awal yaitu Swab sebelum test tahap berikutnya. Swab bertempat di halaman Kantor Diskes Lantamal VI,

Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto mengatakan, tes swab antigen merupakan keharusan bagi seluruh Caba dan Cata TNI AL Panda Makassar guna mencegah Covid-19.

Pelaksanaan swab di bagi beberapa gelombang. Untuk swab gelombang pertama hari ini di ikuti 430 peserta terdiri dari Caba Pria 200 orang , Wanita 130 orang dan Cata 100 orang. “ Setelah pelaksanaan swab, seluruh calon prajurit TNI AL diberikan kesempatan untuk mengikuti donor darah rutin secara mandiri bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Lantamal VI yang kemudian akan mengikuti test kesehatan pertama” , ujar Aspers Danlantamal VI.

Red/ Rudi*

Share:

Tinggalkan Balasan