Aksi Kemanusiaan Donor Darah Dan Bazart Kuliner, Mesjid Ashar Onta Baru

Makassar / Liputan7news.com

Pengurus dan majelis Ta’lim masjid Ashar, jalan Onta Baru, keluraham Mamajang Luar, kecamatan Mamajang, kembali melaksanakan aksi sosial Donor Darah dan Bazar Kuliner Minggu (23/01/2022) yang berlokasi di pelataran parkir depan mesjid Ashar Onta Baru.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama dengan UKMI cabang Makassar.

Dalam hal ini Ketua pengurus mesjid Ashar, Ustad Bambang Sampurno S,Ag, M,Ag mengatakan, “Kami sering melaksanakan kegiatan ini setiap dua bulan, bekerjasama dengan UKMI cabang Makassar, dan kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2018 hingga sampai sekarang, Alhamdulillah”.

“Sempat kegiatan ini berhenti sejak Awal awal pandemik 2020 namun sejak 2021 kami kembali melaksanakan hingga sampai saat masih berlanjut”, terangnya.

Ditempat yang sama” ustad Bambang menjelaskan, “awalnya kegiatan ini terlaksana dari bagian anak remaja mesjid Ashar, yang membuat kegiatan aksi kemanusiaan, di saat tahun 2018 kekurangan stok darah di PMI, sehingga Ade Ade remaja mesjid kita ini terguga hati untuk bagaimana agar masyarakat bisa membantu ketersediaan Stok darah kita di PMI cabang Makassar, dan Alhamdulillah kegiatan masih berjalan.

Usata pun menambahkan kegiatan ini sudah berjalan yang ke 18 kali di mesjid ashar”, ungkapnya.

“Alhamdulilah selain dari masyarakat terdekat yang hadir dalam mengikuti donor darah, ada juga warga dari kecamatan Gowa, karena kegiatan ini kami informasikan melalui media sosial Facebook, sehingga teman teman yang jauh maupun dekat menghadiri kegiatan donor darah ini.

Untuk ini saya dari ketua pengurus Mesjid Ashar Onta Baru, mengajak jemaah mesjid Ashar Onta Baru, dan seluruh masyarakat untuk bersama donor, karena donor sangat besar manfaatnya untuk kesehatan kita”harapannya.

Selain keterangan dari ustad Bambang S,Ag M,Ag, Kami mendapatkan keterangan dari salah satu tim medis, suwita Wijaya, terkait pentingnya donor darah,” manfaat dari donor darah, salah satunya, dapat mencegah serang jantung dan Hipertensi” dan masih banyak lagi yang lebih dari itu”, tutupnya.

Red/ Rudi

Tinggalkan Balasan