Antisipasi Aksi Kejahatan Jalanan, Sat Samapta Polres Gowa Terus Gencarkan Patroli Blu Light

Gowa,/ Liputan7news.com

Untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Gowa pada malam hari, Unit 2 Turjawali Sat Samapta Polres Gowa terus gencarkan Patroli Mobile dan Blue Light.

Seperti halnya yang dilakukan oleh persoiil Sat Samapta Polres Gowa yang menyisir seputaran Kota Sungguminasa Kabupaten Gows pada malam kemarin, Selasa (14/12).

Kasubnit 2 Turjawali Sat Samapta Polres Gows Aiptu Rahman Karim mengatakan, bahwa kegiatan patroli yang dilakukan bersama anggotanya ini salah bentuk antisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya malam hari.

“Patroli ini terus dilakukan untuk mengantisipasi terjadi aksi kejahatan baik malam maupun siang hari. Selaih itu juga kami menyempatkan untuk menyapa masyarakat dengan humanis yang terlihat pada malam hari untuk mengajak bersama-sama menjaga sitkamtibmas di wilayahnya.”ungkap Aiptu Rahman Karim.

Dengan menggunakan kendaran dinas baik roda dua maupun empat, lanjut Aiptu Rahman Karim juga menuturkan, Sambil menyalakan lampu rotator untuk berpatroli ke lokasi kerawanan kasus tindak kriminalitas jalanan (3.C) dan lokasi yang disinyalir menjadi titik ajang aksi balap liar, aksi kejahatan jalanan lainnya serta tempat yang dijadikan lokasi perkumpulan dari kelompok anak muda.

“Selain menyasar lokasi yang dianggap rawan aksi kejahatan, patroli yang kami gelar ini juga tak lupa menyambangi perumahan yang ada di Kecamatan Somba Opu dengan tujuan patroli untuk berkordinasi kepada security dan menhimbau agar selalu waspada dan jelih melihat masyarakat yang keluar masuk kompleks untuk mengantisipasi aksi pencurian terutama rumah kosong,” kesannya. .

Kasubnit 2 Turjawali Sat Samapta Polres Gowa ini menghimbau kepada seluruh masyarakat baik menjaga sitkamtibmas di wilayahnya, tak lupa juga memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Humas Polres Gowa

Jabaruddin

Tinggalkan Balasan