Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Lomba Siswa Berprestasi SMP Se-Kabupaten Malang Tahun 2021

lomba siswa berprestasi

Kepanjen Malang, Liputan7news.com – Secara berturut-turut, 4 dari 16 besar hasil seleksi tahap 1 siswa berprestasi Jenjang SMP tahun 2021 diraih oleh siswa dari SMPN 5 Karangploso, SMPN 4 Kepanjen, SMPN 1 Bululawang serta SMP Al Rifaie Gondanglegi.

Selanjutnya ke 16 peserta dengan skor tertinggi ini akan diadu ulang di babak semifinal pada tanggal 4 Desember 2021 mendatang. Sejumlah 110 pelajar dari SMP Se Kabupaten Malang berkompetisi di lomba rutin tahunan ini yang digelar di SMPN 3 Kepanjen Senin (29/11).

Peserta diuji dengan soal semua mata pelajaran (kecuali pendidikan agama) dengan opsi jawaban yang sudah ditentukan dengan jumlah 40 butir soal dengan waktu pengerjaan 120 menit. Hasil skor akan langsung diketahui setelah tes yang dilakukan secara online ini selesai. Kasi Kesiswaan Bidang SMP Agus Soeparno menjelaskan pemeringkatan seleksi tahap 1 ini dilakukan dengan penilaian portofolio (40%) dan hasil tes (60%).

Selanjutnya, peserta akan diambil 16 besar berdasarkan akumulasi dari kedua penilaian tersebut untuk bertanding ulang tanggal 4 Desember 2021 ini. “Penilaian Portofolio siswa dilihat dari prestasi akademik di rapot dan kejuaraan olimpiade. Untuk babak semifinal, peserta akan dinilai dari hasil prakarya, praktik keterampilan, serta ide/gagasan ,”pungkasnya ke awak media.(dw surya)

Share:

Tinggalkan Balasan