Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pungli Diobjek Wisata Danau Harun Bastari Resahkan Pengunjung

Fhoto scremzot vidio viral pungli

REJANG LEBONG- Pungutan liar (pungli) kembali meresahkan wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Danau Mas Harun Bastari.

Lokasi objek wisata yang indah dan dikelilingi oleh perbukitan yang hijau yang mudah dijangkau karena berada di pinggir Jalan Lintas Curup –Lubuk Linggau tepatnya di Desa Karang Jaya, Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Namun Ada beberapa unggahan video terkait pungutan liar di tempat itu yang viral di media sosial. Salah satunya video yang diunggah pada Minggu (14/04)

Aksi pungli yang diduga dilakukan oleh oknum petugas juru tagih karcis kepada beberapa pihak pengunjung yang ingin memasuki tempat lokasi wisata.
Padahal Biaya tiket masuk yang sudah ditetapkan oleh pemerintah setempat sebesar Rp. 5000 Ribu Rupiah untuk orang. Namun oleh pihak petugas karcis meminta kepada pihak pengunjung sebesar Rp. 10.000.

Untuk mengantisipasi terjadinya pungutan liar yang diduga ada komplotan pelaku pungutan retribusi yang tidak bertanggung jawab.

Mengingat kondisi libur Lebaran tahun ini, para oknum pungli memanfaatkan momen ini untuk mengambil keuntungan yang lebih besar.

Pemerintah daerah diminta untuk sekuat tenaga memberantas praktik pungutan liar di tempat wisata karena praktik pungli kerap terjadi di tempat-tempat wisata dan kerap membuat para wisatawan kapok untuk datang lagi. (Boy)

Share:

Tinggalkan Balasan