Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Bhabinkamtibmas Polres Palopo Mengikuti Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian

PALOPO —Liputan7news.com

Bhabinkamtibmas se Kota Palopo mengikuti Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian, dengan tema “Melalui pelatihan Fungsi Teknis, kita tingkatkan kemampuan Personil Bhabinkamtibmas Polres Palopo menuju Polri yang Presisi”.

Personil Binmas dan Para Bhabinkamtibmas Polres Palopo mengikuti pelatihan Fungsi Teknis Binmas di Aula Bhakti Pratidina Polres Palopo. . Senin,13/12/2021.

Pelatihan ini dipimpin oleh Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT sekaligus membuka kegiatan pelatihan tersebut yang diikuti oleh Personil Sat Binmas dan Para Bhabinkamtibmas polres Palopodengan tujuan meningkatkan fungsi-fungsi teknis kepolisian, salah satunya fungsi Bhabinkamtibmas menuju Polri yang Presisi.

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di Kelurahan. Oleh karenanya, Bhabinkamtibmas diminta untuk aktif turun ke masyarakat guna menyerap informasi secara langsung dari masyarakat”, Ungkap Kapolres Palopo saat melakukan penyambutan.
“Selain memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas diharapkan merespon cepat aduan masyarakat di wilayah masing-masing , jika bisa diharapkan penyelasaian secara kekeluargaan hal yang menurut bisa dilaksanakan, maka diselesaikan tanpa adanya bentuk laporan ke Polres ataupun Polsek terdekat” imbuhnya

Lebih lanjut Kapolres Palopo mengatakan di akhir sambutanya, “agar Bhabinkamtibmas memback kegiatan Polres Palopo dalam pelaksanaan Vaksinasi, Operasi Yustisi, Balla Ewako m=diluar Harkamtibmas, ajak warganya untuk ikut Vaksinasi di kelurahan masing – masing, berikan binluh kamtibmas dalam pemenuhan pencegahan Covid-19 dengan laksanakan Vaksinasi serta mengikuti Protokol Kesehatan setiap hari”.

“Gunakan etika SANTUN dalam berbicara atau komunikasi yang harus disesuakian dengan masyarakat yang dihadapi. Peran Bhabinkamtibmas sangat dituntut untuk ikut membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang timbul di tengah masyarakat, agar harkamtibmas bisa berjalan dengan baik”. Tuturnya

Akhir dari penyampaian, Kapolres Palopo mengharapakan Kepada Para Bhabinkamtibmas agar setelah mendapatkan materi ini agar mampu menerapkannya saat melaksanakan tugas ditengah masyarakat khususnya saat berkomunikasi dengan masyarakat dikarenakan didalam masyarakat itu sendiri terdapat tingkat intelektual yang berbeda-beda “ tutupnya

(Sumber Polres Palopo)

Red / Rudi.T

Share:

Tinggalkan Balasan