Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

BPJN Bengkulu Diminata Segera Realisasikan Pembangunan Pelapis Tebing

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Darmawansyah

Bengkulu, Liputan7News.com – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Darmawansyah meminta pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu untuk segera merealisasikan pembangunan pelapis tebing diruas jalan nasional tepatnya di area pengunungan Taba Penanjung-Kepahiang.

Pasalnya pada ruas yang membelah kawasan Hutan Lindung Bukit Daun sangat rawan terjadinya bencana longsor hingga menimbun badan jalan dan baru saja terjadi longsor, sehingga mengakibatkan warga yang melintas harus terjebak hingga 12 jam lebih.

“Kita dari legislatif meminta BPJN dapat segera merealisasikan pembangunan pelapis tebing sebagai langkah antisipasi longsor,” kata Darmawan pada Selasa, (1/2/22).

Diakui, terkait pembangunan pelapis tebing ini sebenarnya sudah pernah dikoordinasikan pihaknya secara langsung dengan BPJN Bengkulu.

Bahkan dalam koordinasi itu, anggaran yang disiapkan untuk rencana pembangunan pelapis tebing tersebut lebih dari Rp 100 miliar pada tahun anggaran 2021 lalu.Hanya saja, lanjut Darmawan, tidak terealisasi, walaupun sudah menjalani tender sebanyak 2 kali.

“Ini secara tidak langsung menunjukkan tender yang dimaksud gagal dan dari informasi yang diterima, pihak BPJN sendiri yang membatalkan. Dengan pembatalan, kita juga kurang tahu pasti. Namun BPJN yang memilik tim Pokjda memang memiliki hak untuk membatalkan,” ujar politisi Golkar ini. (Adv)

Share:

Tinggalkan Balasan