Bupati Bengkulu Selatan Melakukan Pembentukan Raperda Tentang Perlindungan Dan Pengendalian LP2B

  • Bagikan
Ket.Poto : Pertemuan Konsultasi Publik  Pembentukan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perlindungan Dan Pengendalian Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B)

Bengkulu Selatan,Beritarafflesia.com – Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan adalah sistem dan proses dalam merencanakan dan menetapkan, mengembangkan, memanfaatkan dan membina, mengendalikan, dan mengawasi lahan pertanian pangan dan kawasannya secara berkelanjutan.

Bupati Bengkulu Selatan melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Novman Ahmad Ali, membuka Pertemuan Konsultasi Publik Pembentukan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perlindungan dan Pengendalian Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) di Kabupaten Bengkulu Selatan. Kegiatan dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa (31/08/21).

Baca Juga  Jumat Berkah, kapolsek Mamajang Berbagi Di Panti Asuhan Jalan Badak Makassar

Kepentingan terhadap perlindungan lahan bukan hanya menjadi kepentingan daerah, namun secara nasional menjadi isu utama yang harus segera ditindaklanjuti. Langkah-langkah yang disarankan pemerintah pusat bagi pemerintah daerah sebagai upaya pengamanan alih fungsi lahan pertanian, yaitu:

  1. Melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pelaksanaan kebijakan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).
  2. Melakukan koordinasi lintas sektor terkait pelaksanaan kebijakan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).
  3. Melakukan sosialisasi secara intensif terkait pentingnya penetapan pelaksanaan kebijakan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).
  4. Pemerintah daerah dan DPRD melakuakn revisi atas peraturan-peraturan daerah yang tidak sesuai dengan regulasi pelaksanaan kebijakan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).”(rn)
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: