Bupati BS Minta Kades yang baru Dilantik Segera Kerja

Ket.Poto : Bupati BS Saat Melantik Kades Di Kantor Camat Pino

Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM meminta para kepala desa (Kades) yang baru dilantik dapat segera bekerja. Dirinya berharap agar Kades yang baru dilantik dapat bekerja maksimal dalam memajukan desanya.

“Saya minta Kades yang baru ini segara menjalankan roda pemerintahan dengan baik,” katanya usai melantik kades di Kantor Camat Pino Raya, Rabu (8/9).

Gusnan berharap, setelah kades definitif dilantik, warga desa tersebut dapat bersatu mendukung kades dalam membangun desanya.

Sehingga ke depan desa tersebut semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera.

“Setelah pelantikan ini jangan ada lagi perpecahan, kades harus merangkul semua warganya, tidak ada lagi pendukung si A atau di B, semuanya pendukung kades saat ini,” harap Gusnan.

Mengingat saat ini masih di masa pandemi Covid-19, Gusnan mengimbau para Kades yang baru dilantik agar terus mendukung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Kades diharapkan selalu mengajak warga disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19.

“Kades juga saya minta mendukung PPKM, agar ke depan BS benar-benar terbebas dari virus covid&19,” imbau Gusnan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa BS, Hamdan Syarbaini SSos mengatakan, pada hari pertama ada 41 kades yang dilantik.

Rinciannya 20 kades di Kecamatan Pino Raya, 14 Kades di Kecamatan Pino dan 7 Kades di kecamatan Ulu Manna.

Agenda pelantikan Kades selanjutnya Kamis (9/9) pelantikan kades terpilih di Kecamatan Bunga Mas, Kedurang, Kedurang Ilir, Air Nipis dan Seginim.

Sedangkan pada hari Jum’at(10/09) giliran kades terpilih Kecamatan Manna, Kota Manna dan Pasar Manna yang akan dilantik.

“Alhamdulillah pelantikan kades hari ini, Rabu (8/9) berjalan lancar,” ujar Hamdan. (ynt)”.

Tinggalkan Balasan