Bupati Kepahiang Terima 4 Penghargaan Kesehatan

  • Bagikan
Bupati terima piagam penghargaan

KEPAHIANG- Gubernur Bengkulu DR.H Rohidin Mersyah menyerahkan 4 penghargaan dibidang kesehatan pada Bupati Kepahiang Dr.Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU pada Rabu (16/11/22). Yakni, pada malam puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, pemberian penanugrahan bidang kesehatan di Auditorium Poltekkes Kemenkes Bengkulu.

Keempat piagam penghargaan tersebut diantaranya, Kepala Daerah yang telah mencapai Universal Health Coverage (UHC) Non Cut Off, Kepala Daerah berpartisipasi pada Gerakan Nasional Aksi Bergizi Pada tanggal 26 Oktober 2022, Penerapan Puskesmas BLUD dan Penyusunan Profil Kesehatan Tingkat Kab/Kota.

Baca Juga  Ini Keputusan Rapat Gabungan Komisi Raperda APBD Tahun 2022 dan Raperda Pengelolaan Pasar Rakyat

“Allhamdulillah, prestasi yang diperoleh Pemkab Kepahiang ada 4 kategori pada puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN). Dimana pada bidang kesehatan merupakan komitmen pemerintah kabupaten, guna mencapai tujuan dan sasaran pembangunan kesehatan, pemberdayaan masyarat sehat, pembiayaan kesehatan dan lainnya,” sampai Bupati.

Universal Health Coverage salah satunya, yang merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif, bermutu, ini juga diprioritaskan oleh Pemkab Kepahiang melalui pembiayaan jaminan kesehatan bagi masyarakat melalui penerima bantuan iuran, serta pembangunan bidang kesehatan lainnya. (ADV)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: