Danlantamal VI Beri Pengarahan Kepada 101 Taruna AAL Lattek Jalasesya Di Gladak KRI SBY-591

(Makassar) – Liputan7news.com Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI Makassar ) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., memberi pengarahan kepada 101 siswa Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat II Angkatan Ke-69 peserta Latihan praktek (Lattek) Jalasesya di geladak kapal perang KRI Surabaya-591 (KRI SBY-591), Selasa (23/11/2021)

Dalam arahannya, Danlantamal VI menyampaikan selamat datang di Makassar kepada para Taruna AAL Angkatan Ke-69 yang sedang Lattek Pelayaran Jalasesya tahun 2021.

“Pada latihan praktek Jalasesya ini, kalian akan dihadapkan pada kondisi nyata yang berbeda dengan suasana pelajaran teori di kelas. Pengalaman-pengalaman yang akan kalian dapatkan selama latihan, dapat dijadikan sebagai bekal kelak dalam penugasan dimasa yang akan datang utamanya dalam mengawaki KRI-KRI yang dimiliki oleh TNI AL”, terangnya.

Diharapkan juga para Taruna AAL ini mengetahui kegiatan dasar bernavigasi dalam pelayaran, kehidupan dinas dalam kapal saat sandar, berlayar dan memahami peran, fungsi dan tanggung jawab tiap-tiap departemen di kapal,

Selain sebagai sarana latihan praktek tambahnya, latihan Jalasesya juga sekaligus sebagai media promosi di daerah-daerah yang disinggahi. Hal ini untuk menunjukkan kepada masyarakat dan putra daerah setempat tentang keberadaan TNI AL khususnya AAL, yang senantiasa ikut berperan aktif dalam menyelenggarakan pendidikan bagi calon perwira TNI AL di masa yang akan datang, sehingga diharapkan akan memberikan kesan positif, yang pada akhirnya akan tertarik untuk menjadi Taruna AAL.

Turut hadir juga dalam pengarahan Danlantamal VI tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI, Dansatlinlamil-3, Dansatrol Lantamal VI, Komandan KRI Surabaya-591, Palaklat Lettek Jalasesya Tahun 2021, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso, Dansekesal Makassar, Kadis/Kasatker Lantamal VI dan pengurus Korcab VI DJA II.

Jurnalis/ Rudi.T

Tinggalkan Balasan