Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Dewan Provinsi Turun Ke Benteng Cek Makam Longsor

Rombongan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ketika meninjau Makam

Bengkulu Tengah,Liputan7News.com – Sejumlah anggota DPRD Provinsi Bengkulu meninjau langsung lokasi pemakaman yang terkena longsor di Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin (21/2/22).

Peninjauan ini dalam rangka menindaklanjuti laporan dari Organisasi Pemuda Batak Bersatu yang mengatakan bahwa pemakaman ini berada dalam kondisi yang memprihatinkan

“Kita menyayangkan aktifitas yang dilakukan oleh pihak pemilik lahan yang tidak memperhatikan adanya pemakaman,” kata Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi.

Dikatakannya, aktifitas pemilik lahan yang menjadi penyebab terjadinya longsor pada pemakaman ternyata tidak memiliki izin.

“Kita tidak mendapatkan izin dari kecamatan, dan juga dari pihak kepala desa mengatakan belum ada laporan terkait aktifitas pengerukan tanah tersebut. Ini akan menjadi perhatian kita,” sambungnya.

Sementara itu Usin Abdiansyah yang turut dalam peninjauan menegaskan, bahwa tindakan ini bisa dijerat pidana.

“Karena melihat kondisi pemakaman, jika tidak dilaksanakan tindakan sesegera mungkin, kita takut pemakaman ini longsor dan menjadi kerugian bagi masyarakat banyak terkhusus masyarakat Pondok Kelapa dan Kabupaten Bengkulu Tengah. Kita tindak lanjuti dengan menyurati pak Gubernur, Pak Kapolda, Pak Bupati terhadap kejaian ini,” tegas Usin. (Adv)

Share:

Tinggalkan Balasan