Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Direktur Travel Naila Syafaah Wisata Mandiri Provinsi Kepri Anjangsana Ke Ponpes Syeh Burhanuddin Kota Batam  

KEPULAUAN RIAU LIPUTAN 7 NEWS.COM-  Jam tangan menunjukkan pukul 07.30 pagi tepatnya di hari Kamis, 30 Juni 2022. Kami bertiga Ir Pattasang, ST.,MT Manager Keuangan, Ustadz Rozali beriringan menuju ke kediaman Pondok Pesantren Syeh Burhanuddin di Kecamatan Sagulung Kota Batam dengan tujuan mempererat silaturrahim dan menyebarkan syiar Baitullah dengan simbol “MAU UMROH NAILA AJA”.

Sepanjang perjalanan kami bertiga berbagi pengalaman dan cerita unik masing-masing sehingga tak terasa perjalananpun kita telah sampai di rumah Engku Lembang pengasuh pondok pesantren Syeh Burhanuddin yang sekaligus pembimbing manasik haji dan umroh travel Naila Syafaah Wisata Mandiri Provinsi Kepulauan Riau.

Nursalim, M.Pd Direktur Naila Syafaah Wisata Mandiri di depan Engku Lembang yang juga salah satu tokoh kharismatik memperkenalkan manajer keuangan baru travel ini, dan juga ustadz Rosali yang hari harinya bergelut di dunia kampus Ibnu Sina Batam.

Dalam kesempatan itu direktur Travel Naila Syafaah Wisata mandiri juga menyampaikan bahwa walaupun travel ini vakum selama tiga tahun sejak selesai peresmian tetapi bukan berarti kita tidak bergerak tetapi faktor utamanya adalah karena pandemi covid 19. Tahun 2010 travel ini diresmikan keberadaannya oleh pendiri pusat travel ini yaitu Abi Mansur Al Magdisi di Golden Prawn Bengkong Sadai Kota Batam, dan saat ini kita mulai bangkit menyusun strategi bagaimana caranya agar travel ini bisa bangkit dan membumi di kota Batam yang terkenal dengan kota dunia bandar madani atau sebutan lain yaitu bumi segantang lada.

Kami sebagai direktur bertekat bagaimana caranya agar travel ini bisa menjadi travel yang terbaik dan terdepan di provinsi Kepulauan Riau dengan menawarkan program yang nyata dan mudah dimengerti oleh seluruh kalangan masyarakat tetutama kepada seluruh calon jamaah yang ada di Kepulau Riau pada umumnya dan kota Batam pada khususnya.

Saat ini travel Naila Syafaah Wisata Mandiri telah diakui oleh masyarakat Kepulauan Riau harganya terjangkau dan mampu bersaing dengan travel yang ada di provinsi Kepulauan Riau demikian Nursalim direktur travel ini yang juga sebagai sekretaris umum PPIU provinsi Kepri yang menaungi kumpulan dari seluruh travel yang ada di provinsi Kepulauan Riau dengan nada senyum khasnya di depan pengasuh pondok pesantren Syeh Burhanuddin.

Selanjutnya Pattasang, ST.,MT Manager Keuangan travel Naila Syafaah Wisata Mandiri menjelaskankan bahwa walaupun kami baru ditunjuk sebagai manajer keuangan namun kami bertekad untuk membesarkan travel ini. Karena travel ini diakui keabsahannya secara Nasional di bawah pimpinan Abi Mansur Al Magdisi yang beralamat di pusat bisnis kota Ayodha Square Blok A no 11 Jalan Muh. Thamrin Cokokol Tangerang Banten dan dan Alamat Pimpinan Cabang wilayah Provinsi Kepulauan Riau Jalan Tanjung Sengkuang Perumahan Palem Raya blok A no 11 kecamatan Batu Ampar Kota Batam.

Pattasang yang juga sebagai pimpinan pondok pesantren Tahfidz Inzan Mandiri kota Batam menjelaskan bahwa jadwal keberangkatan paket umrah yaitu bulan September, Oktober, November, Desember, Januari, dan Februari setiap tahunnya. Adapun paket promo hanya 24.9 juta all in 9 hari perjalanan inshaallah berangkat pada tanggal, 5 Januari 2023, 26.7 juta perjalanan 12 hari berangkat tanggal, 29 Januari 2023, dan harga 27.9 juta berangkat pada tanggal, 21 Januari 2023. Harga di atas terhitung start Batam Jakarta. Jakarta Jedah dan sebaliknya.

Harga belum termasuk biaya pembuatan paspor, biaya vaksin miningitis, akomodasi/ hotel transit (jika diperlukan), tiket pesawat/ biaya perjalanan domestik, kebihan bagasi, biaya perjalanan ke cabang, kelebihan bagasi sesuai ketentuan penerbangan, Tour/maka/minum tambahan di luar program, thelephone bill, payview tivi, mini bar dan semua pemakaian padilitas dan layanan hotel, biaya biaya yang bersifat pribadi dan atau yang bukan merupakan pasilitas program, biaya tambahan apabila ada yang dikeluarkan oleh pemerintah Kerajaan Saudi Arabia termasuk penerbitan visa umrah, biaya surat kesehatan baru apabila ada sebagai syarat untuk penerbitan visa umrah.

Lebih lanjut dijelaskan secara detail bahwa harga sudah termasuk tiket pesawat internasional PP, akomodasi/ hotel sesuai program, transportasi bus ekslusif tambah toilet untuk ziarah, tour dan transfer di Saudi, makan minum 3 kali sehari dimasing masing hotel ( fullboard hotel) selama di Saudi Arabia sesuai program, welcome food keberangkatan dan kepulangan snack setiap ziarah, muthawwif atau pembimbing ibadah berbahasa Indonesia, 2 tour leader dalam 1 bus, visa umrah, bagasi 30 kg, asuransi perjalanan, dan manasik haji.

Di tempat yang sama ustadz Rozali yang juga dosen senior Ibnu Sina mengatakan bahwa kalo pengurus kompak dan rajin menjemput jamaah dan rajin memperkenalkan program travel Naila Syafaah Wisata Mandiri maka yakinlah travel ini akan dikenal oleh masyarakat luar di seluruh provinsi Kepulauan Riau.

Engku Lembang yang juga sebagai pembimbing umrah dan haji travel ini sangat berterima kasih atas kedatangan para pembesar Travel Naila Syafaah Wisata Mandiri, beliau berharap agar setiap saat melebarkan syiar, silaturrahim kepada masyarakat kota Batam khususnya dan masyarakat Kepulauan pada umumnya, doaku selalu bersama bapak bapak sekalian, dan kami sangat yakin Travel ini akan membuming di tanah melayu tanah yang terkenal dengan bumi segantang lada tuturnya kepada pengurus yang menyambangi rumah kediamannya. (NT).

Share:

Tinggalkan Balasan