Diserang Harimau, BKSDA Jambi Simpati Dengan Tali Asih

Merangin, Liputan7News. Com- Diserang Harimau, BKSDA Jambi simpati dengan Tali Asih pada Alm. Abu Bakar Desa Dusun Baru Air Batu dan Ibu Pani Warga Marus yang selamat dari serangan.

Merangin 15 Oktober 2021, Ujud kepedulian dapat dilakukan dalam bentuk apa saja, baik kepedulian secara Perhatian, Pembinaan serta Berupa Financial, namun Ujud kepedulian adalah salah satu bentuk silaturrohmi pada sesama, dlaam keadaan kesusahan maupun dalam keadaan suka duka.

Menyikapi beberapa Insiden memilukan di Kabupaten Merangin akhir akhir ini, berupa Konflik Ekosistim menimbulkan Konflik berdarah bagi warga, oleh Predator Kelas Wahit di alam bebas yakni Phantera Tigris Sumatera. Terganggunya Mata Rantai makanan dan Pengrusakan Ekosisitim Alam Pemicu insiden.

H.Udin Ikhwannuddin.SP.ME selaku Kepala KSDA Merangin, turut Berduka sedalam dalamnya pada Warga yang terkena Musibah ini. Dalam penyampaian Kepedulian TALI ASIH BKSDA JAMBI pada keluarga Korban, Udin mengaturkan Maaf atas Ketidakmampuan dan sempurna nya dalam melaksanakan tugas.

Namun disisi lain, Kita selalu ingat, kesempurnaan hanya lah milikNya semata. Kami akan laksanaksanakan upaya Maksimal dalam hal penangan Predator kelas Wahit ini dengan beragam cara.

Diantaranya Patroli Area yang di laksanakan sejak tanggal 9 Oktober 2021 secara Kolaborasi, Meliputi Patroli di wilayah Desa Air batu, Desa Marus Jaya dan Desa guguk serta Pentauan di area area yang di anggap Rawan dan memancing kedatangan Predator ini seperti di Peternakan peternakan, ayam,kambing dan sapi milik warga disekitar area Toritorial ( batasan jelajah )

Dilaksanakan Pula Patroli Continued dan Transekwall pada area area Yang tidak memiliki Jalan putar, disampaikan Udin, setiap Patroli berjumlah 10 Personil, dibantu Mitra BKSDA dan Polhut serta Backup dari TNI Polri selaku Domain Area keamanan.

Personil Patroli Khusus dilengkapai Senjata Laras Panjang PM 1A1 diHandle oleh Personel yang terlatih.

Disamping itu, Giat BKSDA juga melakukan Tukar Umpan pada Traps yang di pasang serta Pengecekan Kondisi Traps dan Kondisi Cam Traps. Tutup Udin.

Pewarta : Hambali

Editor : Juliyanti

Tinggalkan Balasan