Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Diskominfo Kota Malang Lahirkan Atlet e-Sport dan Dongkrak Ekraf

Malang Kota, Liputan7news.com – Sektor ekonomi yang relatif tidak terdampak adanya pandemi Covid-19 adalah bidang ekonomi kreatif (ekraf) dan terus bertumbuh secara signifikan, seperti halnya olahraga e-sport. Olahraga elektronik berbasis game ini pun banyak diminati berbagai kalangan. Terkait hal tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang menggelar event ini di aula SMKN 2 Kota Malang, Sabtu (27/11/2021). Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang Muhammad Nur Widianto, S.Sos mengatakan, meski pihaknya baru pertama kali menggelar event ini, namun antusias peserta sangat luar biasa. Dari 196 peserta banyak peserta dari luar daerah yang mengikuti, seperti dari Kabupaten Tulungagung, Sidoarjo, dan Surabaya.

Menurut pria yang akrab disapa Wiwid itu, selain untuk melahirkan atlet-atlet e-sport profesional dari event seperti ini juga untuk terus mendongkak sektor ekonomi kreatif. Olahraga ini pun salah satu bidang ekonomi kreatif yang tidak begitu terdampak atau nyaris tidak terpengaruh pandemi Covid-19 dan mempunyai potensi besar untuk terus dikembangkan.

“Ini tentu menjadi potensi yang sangat baik, sangat kuat untuk kita lakukan pembinaan. Nah tentu harapan kami dengan komunikasi dengan perangkat daerah yang lain harapannya ini menjadi semakin dikuatkan ajang-ajang kompetisi seperti ini,” sambung Wiwid.

Lebih jauh pria yang juga eks Kepala Bagian Humas Pemkot Malang itu menyampaikan, gelaran ini untuk mewadahi para pecinta e-sport khususnya kaum muda untuk melahirkan atlet profesional dan mendongkrak roda ekonomi. “Karena pelaksanaan ini antusias peserta sangat luar biasa, maka kami nantinya berencana akan mengadakan event serupa secara berkesinambungan,” tukasnya.

Gelaran ini pun mendapat apresiasi positif dari Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko. Pihaknya berharap agar event seperti ini dilaksanakan secara berkelanjutan dan pembinaannya lebih di intensifkan. “Dengan demikian, nantinya dari Kota Malang akan terlahir banyak atlet e-sport yang profesional, berdaya saing, bermental juara dan bahkan berkelas internasional,” harapnya. (dw surya)

Share:

Tinggalkan Balasan