DPC GMNI Bengkulu Lakukan Konfercab Luar Biasa

  • Bagikan
Organisasi Pegerakan Mahasiswa

BENGKULU– DPC GMNI Bengkulu melakukan Konfercab Luar Biasa. Sehubungan dengan kemunduran dan terancamnya eksistensi gerakan dari Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( GMNI ) Bengkulu maka dari itu pada 19 September 2022 pengurus Komisariat selingkup Cabang GMNI Bengkulu bersepakat untuk melakukan Konferensi Cabang Luar Biasa guna menyelamatkan eksistensi dan gerakan.

Berangkat dari itu Dewan Pengurus Komisariat yang terdiri dari DPK Hukum Unib,DPK Pertanian Unib,DPK UINFAS,dan UINFAS. Di buktikan dengan surat pernyataan sikap dari ke empat Komisariat Defenitif. Dengan beberapa pertimbangan :

1. Tidak mampunya pengurus DPC GMNI Bengkulu dalam menjalankan roda organisasi, sehingga terjadinya kefakuman pergerakan hampir satu tahun yang mengakibatkan terancamnya eksitensi dan keutuhan organisasi, yang mengakibatkan surat pernyataaan ini dibuat.

2. Pengurus DPC GMNI Bengkulu tidak pernah menjalankan amanah mengadakan Rapimcab yang semestinya dilakukan satu kali dalam enam bulan (AD : PASAL 23).

Baca Juga  Oknum Dewan Diperiksa Sat Reskrim Terkait Kasus Chatting

3. Ketua DPC GMNI Bengkulu tidak mampu menjaga dan menyelesaikan dinamika internal pengurus cabang dibuktikan dengan banyaknya pengurus yang tidak aktif dan mengundurkan diri dari pengurus (ART : PASAL 29).

4. Ketua DPC GMNI Bengkulu dan pengurus terlalu sibuk dengan aktivitas pribadi sehingga banyak meninggalkan amanah dalam menjalankan roda organisasi.

5. Ketua DPC GMNI Bengkulu dinilai terlalu mementingkan ego pribadi, dibuktikan dengan selalu menolak masukan dan kritik dari Dewan Pengurus Komisariat pada setiap agenda rapat bersama komisariat. (AD : PASAL 8).

Dan juga menyatakan sikap “MOSI TIDAK PERCAYA KEPADA KETUA DPC GMNI BENGKULU DAN JAJARANNYA”.

Konferensi Cabang Luar Biasa Kemudian di laksanakan pada 21 September 2022 di Sekretariat Cabang GMNI Bengkulu jam 15.00 – 18.15 Wib. Persidangan berlangsung dengan dinamika yang ada argument secara Organisasi.

Ketua Panitia Konfercab Luar Biasa Bung Julius Menyampaikan ‘’bahwa Konfercab Luar Biasa di adakan dengan kesepakatan komisariat dan tanpa paksaan dari siapapun’’.

Baca Juga  SMSI Apresiasi Diluncurkannya Prangko Bergambar Wajah Dubes RI Untuk Ukraina

’’Konfercab luar biasa menjadi penting dilaksakan menginat demi keselamatan dan eksistensi organisasi yang mengalami kevakuman dan eksistensi dan kemudian akan menjadi titik awal bangkitnya GMNI Bengkulu dengan segala Problematika yang ada. Dan menjadi poros gerakan mahasiswa di Provinsi Bengkulu’’ ujar nya.

Keputusan Konfercab memutuskan dan menyatakan Pejabat Sementara ( PJS ) Bung Candra Vega Pernando sebagai PJS Ketua dan Bung Herliansah sebagai PJS Sekretaris DPC GMNI Bengkulu yang sah. Kepengurusan yang telah terpilih kemudian akan berlangsung selama 3 Bulan sampai Konferensi cabang GMNI akan di langsungkan.

PJS Ketua DPC GMNI Bung Cabdra menegaskan ‘’Akan mengembalikan Marwah GMNI sebagai Semestinya dan menyiapkan Program penyelamatan organisasi selama 3 bulan kedepan’’ujar nya

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: