DUA KORBAN MENINGGAL AKIBAT BANJIR

  • Bagikan
Korban Meninggal akibat banjir

LAMPUNG SELATAN–Hampir seluruh permukiman warga, lahan pertanian dan akses jalan penghubung di Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan terendam banjir, bahkan menelan korban jiwa, Kamis (27/10/2022).

Hujan deras disertai petir yang mengguyur beberapa daerah, khususnya Kecamatan Sidomulyo selama dua hari ini menyebabkan bebrapa permukiman warga terendam banjir setinggi hampir mencapai 1 meter lebih.

Ada pun beberapa Desa di Kecamatan Sidomulyo yang terendam banjir : Desa Kotadalam, Sukamaju, Talangbaru, Sidodadi, Sidorejo dan Sidomulyo.

Di Desa Kotadalam banjir mengenangi sebagian rumah warga yang berada di sekitaran aliran sungai Ulu Ulay di Dusun 1 Kutabatin.

Kutabatin Kotadalam

Menurut Sawal (warga sekitar), luapan air banjir ini merupakan air kiriman dari aliran sungai Desa Budidaya.

Baca Juga  Pematangan Lahan SMAN 28 Batam Operasi Mulai Awal Minggu Bulan Agustus 2022

“Banjir ini dari luapan air aliran sungai yang di atas (desa budidaya)ujarnya

Dusun 3 Kotadalam

Di Dusun 3 (prapatan Desa Kotadalam), banjir menggenangi rumah sekitaran aliran sungai air gedung. Rini yang rumah nya terendam banjir setinggi 1, 5 meter mengungsi sementara di rumah depan (toko).

Sementara di Desa Talangbaru air merendam seputaran masjid Nurul Iman dan permukiman warga di dataran aliran sungai Katibung.

Desa Talangbaru

Di Desa Sidodadi, banjir menggenangi sebagian rumah warga di barisan jalan persimpangan jembatan dekat kantor Desa Sidodadi dan di Dusun Kerajan 2, luapan air sungai mencapai ketinggian sekitar 1 meter.

Kerajan Desa Sidodadi

Di Desa Sidorejo permukiman warga yang terendam banjir berada d Dusun 2 (Kalikalang), dan di Dusun 7 (SMPN 1 Sidomulyo).

Baca Juga  Dandim 0808/Blitar Tinjau Langsung Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Di Wilayah Kota Blitar

Kalikalang Desa Sidorejo

Sedangkan di Desa Sidomulyo yang terendam banjir di Dusun Purwodadi dan di Dusun Sidosari, sebagian rumah warga terendam banjir akibat tanggul air jebol.

Dusun Sidosari Desa Sidomulyo

Parahnya di Desa Sukamaju kakak beradik perempuan menjadi korban keganasan luapan banjir air hujan. Korban bernama Halimah (14) dan Romlah (12).

Korban tenggelam di Desa Sukamaju

Kepala Desa Sukamaju, Absorihim mengatakan kakak beradik perempuan yang menjadi korban tenggelam, saat banjir mereka bermain didepan rumahnya yang kebetulan berdekatan dengan sawah.

 

“Tiba-tiba kakak beradik tersebut tenggelam dan meninggal dunia. Sedangkan korban yang selamat adalah balita umur 4 tahun,,petugasnya (Andi/ Nurma)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: