Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

FPR Nilai Pemkot Bengkulu Tidak Cakap Menyusun Struktur Pemerintahan.

Kota Bengkulu – Belum lama dicopot dari jabatannya, Sri Martiana diangkat kembali menjadi Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) kota Bengkulu.

Pencopotan Sri sebagai Plt diawali karena hebohnya kejadian kematian balita berusia satu tahun yang sempat di tolak oleh Puskesmas Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu.

Kasus pasien dan pencopotan Plt Kadinkes waktu itu menuai sorotan publik hingga beritanya viral di media massa, baik lokal maupun nasional.

Fenomena ini menjadi sorotan dari Ketua Umum (Ketum) Ormas Front Pembela Rakyat (FPR) Rustam Ependi yang menilai Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu tidak cakap dalam menyusun struktur pemerintahan.

“Ini aneh, kenapa orang yang sudah dicabut dari jabatannya karena melakukan kesalahan malah diangkat lagi,” kata Rustam Senen (28/03/2022).

Ia mempertanyakan kinerja dari Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi, dalam melaksanakan pemeriksaan dan mempersiapkan perumusan kebijakan, pelaksanaan tugas dan fungsi.

“Apa kota Bengkulu kekurangan putra-putri terbaik yang bisa mengisi jabatan tersebut ?,” ketusnya.

Kata Rustam, fenomena ini terkesan seperti permainan, karena Pemkot bisa kapan saja cabut dan angkat jabatan seseorang.

“Ini Pemkot jangan terkesan suka-suka gue, jadi terkesan semau mereka saja, kapan saja bisa pasang cabut jabatan seseorang, terkesan arogan dalam memimpin,” tegasnya.

Share:

Tinggalkan Balasan