Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

GO TO SCHOOL, KAPOLSEK MAMAJANG ANJANGSANA KE SMPN 3 KOTA MAKASSA

Makassar –  Liputan7news. Com Polri peduli pendidikan dalam agenda safari Go To School diwujudkan oleh Polsek Mamajang Polrestabes Makassar. Dalam rangka menjalin silaturahmi antara sekolah dengan pihak kepolisian setempat. Senin (26/7/2022) pagi tadi

Kapolsek Mamajang Kompol Mariana Taruk Rante,.SE,.SIK,.MH bersama Personilnya melaksanakan giat sambang di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 di Jalan Baji Gau Kelurahan. Baji Mappakasunggu Kecamatan Mamajang Kota Makassar.

Dalam kunjungan, Kapolsek bertemu dengan Kepala Sekolah dan guru pembina kesiswaan, kemudian berbincang-bincang untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan himbauan kepada Kepala Sekolah supaya lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak didiknya, dan kami siap berkolaborasi dengan pihak Sekolah dalam memberikan edukasi dan pembinaan.

Beberapa himbauanpun diberikan pada saat pelaksanaan upacara Bendera yang dilaksanakan dilapangan sekolah tersbut, diantaranya “Tidak melakukan tawuran antar sekolah atau tidak terlibat dalam aksi provokator dalam tawuran antar sekolah.

Selanjutnya, tidak menggunakan obat-obat terlarang atau sejenis Narkoba, minuman keras dan isap-isap lem fox, serta tidak terlibat balap liar, Mari bersama-sama menjaga Keamanan dan Ketertiban baik di sekolah maupun pada saat pulang sekolah,” tutur Ipda Rafiuddin Perwira Unit Fungsi Binmas sebagai Inspektur Upacara yang mewakili Kapolsek Mamajang.

Kapolsek Mamajang berharap “kerja sama yang baik antara pihak sekolah dengan Polsek Mamajang Polrestabes Makassar dapat menekan kenakalan di kalangan siswa.

Contohnya, suka membolos, tawuran dan terjerumus narkoba serta pihak sekolah agar segera memberikan informasi lebih cepat apabila terjadi ganguan kamtibmas mengenai pelajar di sekolah tersebut.” pungkas Kompol Mariana Taruk Rante,.SE,.SIK,.MH.

Respon Positif dan dukungan penuh dari pihak SMPN 3 pun terlontar dalam giat anjangsana sederhana yang dilakukan oleh Pihak Kepolisian yakni Polsek Mamajang Polrestabes Makassar.

“Kami sangat support, dengan kehadiran personil Kepolisian dan quick respon yang presisi oleh Polsek Mamajang dalam membantu kami membina dan edukasi pada anak didik kami”, tutur kompak oleh beberapa tenaga pendidik di sekolah tersebut.

#PolrestabesMakassar
#PolsekMamajang
#SMPN3Makassar
#Bhabinkamtibmas
#Polripresisi

Red / Rudi

Share:

Tinggalkan Balasan