Grand Final Joko Roro Kabupaten Malang Tahun 2021 di Buka Langsung oleh Bupati Malang

Kepanjen Malang, Liputan7News.com – Grand Final Joko Roro Kabupaten Malang Tahun 2021 dibuka langsung oleh Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM, di dampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Ny. Hj. Anis Zaidah bertempat di gelar di Hotel Shanaya Resort , Kecamatan Karangploso, Rabu (10/11) malam.

Acara Grand Final Joko Roro Kabupaten Malang Tahun 2021 dengan mengusung tema “BEACHTACULAR, Unlock the Wonders”. Sebagai daerah dengan kekayaan wisata alam pantai yang melimpah. Kegiatan ini juga di hadiri oleh, Sekretaris Daerah, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang Hanik Dwi Martya, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang, Moch Saiful Efendi, dan beberapa Perangkat Daerah serta Muspika setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Malang mengatakan, dirinya bangga kepada semua finalis Joko Roro Kabupaten Malang. Karena di usianya yang masih belia, sudah mau peduli terhadap kemajuan Kabupaten Malang melalui budaya dan pariwisata. Disamping itu juga sebagai salah satu spektrum upaya mendorong bangkitnya sektor pariwisata dan industri kreatif di Kabupaten Malang. Mengingat pariwisata merupakan salah satu sektor yang merasakan dampak paling besar akibat pandemi Covid-19.

“Penyelenggaraan Pemilihan Duta Wisata Joko Roro Kabupaten Malang ini merupakan salah satu bentuk marketing tourism yang sekaligus menjadi ajang untuk mencari icon yang dapat menjadi garda terdepan dalam menggali,memperkenalkan hingga menjadi bagian dari roh kehidupan seni, budaya dan pariwisata di Kabupaten Malang,” ucap Bupati Malang

Bupati Malang menjelaskan bahwa ajang seperti ini yang di cari bukan hanya sekedar keindahan fisik semata namun diharapkan memiliki kecerdasan, jiwa sosial, kreatifitas, berbakat, serta memiliki wawasan tentang kepariwisataan dan kebudayaan. Perlu dipahami bahwa amanah ketika menjadi Joko Roro sekaligus Duta Wisata Kabupaten Malang tidaklah ringan dan mudah, mengingat proses pemilihannya juga harus melewati tahapan seleksi yang panjang.

Salah satu tugas dari duta wisata adalah untuk mempromosikan sektor pariwisata. Bupati Malang berharap kepada Joko Roro yang terpilih dapat secara aktif dan kreatif mempromosikan pariwisata Kabupaten Malang melalui berbagai media, baik media massa, media sosial maupun media lainnya yang berbasis milenial agar dapat sesuai dengan tuntutan zaman.

“saya harap Joko Roro yang terpilih hendaknya juga dapat menjadi tauladan dan panutan di tengah-tengah masyarakat khususnya bagi generasi muda, baik dalam bertindak, berbuat, bertingkah laku maupun bertutur kata dan saya yakin bahwa para finalis ini merupakan generasi muda terbaik yang dimiliki Kabupaten Malang. Maka dari itu, saya harap Joko Roro yang terpilih nantinya dapat menjadi salah satu mitra Pemerintah Kabupaten Malang dalam bertukar pikiran dan berkarya demi kemajuan dan pengembangan sektor pariwisata,” Harap Bupati Malang.

Diakhir sambutannya Bupati Malang juga mengucapkan “Selamat Hari Pahlawan Tahun 2021, Mari kita teladani kegigihan, semangat juang dan mental pantang menyerah dari para pahlawan dalam menghadapi segala tantangan yang ada. Jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah kita agar dipenuhi tekad dan semangat dalam membangun Kabupaten Malang yang baik” kata Bupati Malang. (Dwi Suryono) 

Tinggalkan Balasan