Gugah Semangat Layani Umat, Kemenag OKI Peringati Hari Amal Bakti ke-76

KAYUAGUNG, LIPUTAN7NEWS.COM -Awali tahun baru 2022, Pemkab OKI peringati Hari Amal Bakti ke-76 yang dulu dikenal sebagai Hari Jadi Kementrian Agama. Peringatan ini digelar dengan tujuan mengugah kembali tekad seluruh jajaran KEMENAG untuk meneruskan amal bakti dalam melayani dan membimbing kehidupan beragama di Indonesia.

Wakil Bupati OKI, H.M. Dja’far Shodiq dalam kesempatan membacakan Pidato Menteri Agama RI menyampaikan selama 76 tahun Kementerian Agama telah menjadi institusi yang membentuk tatanan agama yang toleran dan ramah bagi semua serta payung teduh bagi semua agama dan menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia.

“Tahun 2020 indeks kerukunan beragama di Indonesia berada di 67.46 % dan meningkat menjadi 72.39 % di tahun 2021 dan kita terus berupaya persentase akan terus meningkat setiap tahunnya”, kata Wabup Shodiq saat membacakan Pidato Menteri Agama RI. Senin (03/01/2022).

Wabup Shodiq pada kesempatan yang sama mengatakan Kabupaten Ogan Komering Ilir sebagai salah satu wilayah dengan keberagaman dan menjadikan kerukunan sebagai nafas dalam hidup bermasyarakat.

“Mari kita jadikan Hari Amal Bakti ke-76 ini sebagai momentum untuk bersatu padu, bergerak bersama menghasilkan karya untuk terwujudnya Kabupaten Ogan Komering Ilir damai”, harap Wabup Shodiq.

Wabup Shodiq menambahkan melayani umat dengan penuh ikhlas untuk membangun bangsa  sejaterah lahir dan batin.

Dalam perigatan Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke-76 tahun ini juga diberikan Satya Lencana kepada Pegawai Kemenag Kabupaten OKI dengan masa tugas 10 tahun dan 20 tahun serta penghargaan dan apresiasi kepada para pelajar yang berprestasi di kancah nasional dan internasional. (Red).

Tinggalkan Balasan