Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

HAB ke 76, Kakan Kemenag : Prestasi Harus Dipertahankan

Upacara bendera peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 76 tahun 2022.

Lebong – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten L:ebong Arief Azizi menggelar upacara bendera peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 76 tahun 2022.

Upacara digelar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lebong, Senin (3/1/22).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Kantor Kementerian Agama Arief Azizi dan Kepala KUA Lebong selatan Dirman jaya sebagai Komandan Upacara.

Upacara diikuti pejabat struktural lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Lebong, Kasubag TU, para kasi, Kepala KUA, Kepala Madrasah, para pensiunan Kemenag dan seluruh ASN Kemenag Lebong, dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Dalam amanat Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang dibacakan Kakan Kemenag Lebong Arief Azizi mengatakan, Kemenag terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

“Kemenag telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya,” ujarnya

Ia menambahkan, di usia yang ke-76 ini Kemenag harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan.

Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik. Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi.

‘’Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja,’’ lanjutnya.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan langsung penghargaan satyalancana Karya satya kepada 11 orang ASN Kemenag Lebong yang telah mengabdi 30 tahun 20 tahun dan 10 tahun.

“Kepada ASN yang menerima penghargaan kami ucapkan selamat tentu penghargaan ini diberikan kepada ASN atas Darma Baktinya yang telah bekerja dengan setia kepada negara dengan pengabdian, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinannya,” demikian Arief Azizi. (Adv)

Share:

Tinggalkan Balasan