Isi Seminar Motivasi, Yogi Permadani Berikan Tips Sukses di Usia Muda

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Kabupaten Bengkulu Selatan, Yogi Permadani saat isi seminar motivasi pemuda rafflesia

Bengkulu, (Beritarafflesia.com) – Minggu (5/9/2021) Setiap kesuksesan memiliki proses yang berbeda setiap orang, ada yang dengan Tekad dan usaha juga ada dengan kemampuan akemik yang dimiliki. Apapun itu tentu puncak kesuksesan memiliki standarnya sendiri pada diri seseorang.

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Kabupaten Bengkulu Selatan, Yogi Permadani mengatkan peluang sukses dari pelaku usaha sangat kecil. Hanya sekitar dua persen saja.

“Selebihnya gagal saat mencoba,” papar Yogi dalam Seminar Motivasi Pemuda yang digagas Gerakan Pemuda Rafflesia Bengkulu.

Seminar ini bertemakan “Peran Milenial Bengkulu di Era Pandemi Covid-19”. Dalam seminar ini, Yogi juga membocorkan sejumlah cara yang mengantarkannya menuju kesuksesan di usia muda.

Yogi membagi cara yang ia lakukan menjadi beberapa point. Menurut Yogi, langkah pertama yang harus dilakukan untuk menjadi pengusaha muda yakni menentukan subjek.

“Mau jadi pengusaha apa? Subjek harus jelas,” ucapnya.

Langkah berikutnya ialah melakukan riset, melihat siapa yang menjadi pesaing produk yang dihasilkan lalu melakukan percobaan dan menemukan peluang.

“Kita lihat siapa pesaingnya, sudah banyak apa belum, baru kita melakukan percobaan dan menemukan peluangnya,” kata Yogi.

Langkah terakhir yakni diversifikasi dan uji pasar. Pada langkah ini, calon pengusaha muda diharapkan mampu menciptakan produk yang berbeda baik dari segi kualitas maupun harga.

Pansehat Gerakan Pemuda Rafflesia, Pauzan Azim mengungkapkan menurutnya mencoba untuk menembus usaha disektor mikro kecil dan ada beberapa masuk dalam binaan kita juga “harapan kita juga bahwa gerakan ini artinya berfungsi untuk mahasiswa dan pemuda dan beberapa organisasi lain akan bisa ada dalam artian biasa ptoduktof untuk mewujudkan ekonomi Bengkulu dimasa pandemi covid 19” Ujar Pauzan.(BR)

Tinggalkan Balasan