Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

IWO Indonesia Masuki Usia Genap Ke- 5 Tahun

SUMATERA UTARA – Organisasi Ikatan Wartawan Indonesia (IWO Indonesia) measkui usia genap ke-5 tahun. Organisasi pers ini telah menunjukan kiprah dan eksitensinya dengan melebarkan sayap yang terbentuk dibeberapa Provinsi, Kabupaten/kota di Indonesia.

Mementum ini, bersamaan dengan akan di gelarnya Hari Pers Nasional (HPN) di Medan Sumatra Utara pada 9 Februari 2023. Tentunya kehadiran IWO Indonesia dalam Kongres Akbar IWO Indonesia Tahun 2023 sekaligus HUT IWO Indonesia Ke – 5 di Medan Sumatra Utara dari tanggal 7-9 Februari 2023 dalam menyongsong Verifikasi Dewan Pers.

Ketua Umum IWO Indonesia, NR ICANG RAHARDIAN,SH mengatakan, bahwa Hari Pers Nasional HPN 2023 adalah hari ulang tahun Emasnya IWO Indonesia. Persiapan Kongres IWO Indonesia telah di mulai dari tanggal 2 sampai 9 Februari 2023.

” IWO Indonesia genap usianya 5 tahun, kenapa kita pakai logo nomor 5 Emas.? Saya nyatakan bahwa HPN 2023 adalah ulang tahun Emas nya IWO Indonesia,” ungkap Ketum IWO Indonesia di Saka Hotel Medan, Rabu (08/02/2023).

NR Icang Rahardia, SH mengatakan bahwa perayaan HUT IWO Indonesia di Medan Sumut telah dihadiri beberapa perwakilan dari DPW dan DPD dari beberapa Daerah di Indonesia.

“Alhamdulillah sudah ada beberapa Provinsi yang hadir di Medan, hari ini kita persiapkan dari tanggal 2 Februari hingga 9 Februari 2022. Kita persiapkan Hotel dan makan. Tujuannya hanya satu, bagaimana para sahabat IWO Indonesia merasa nyaman di sebuah wadah yang bernama ‘IWO Indonesia Jurnalis Terpercaya’ , demikian Semboyannya,” jelas Ketum IWO Indonesia yang penuh karismatik tersebut.

Dia menambahkan, perwakilan itu sedikitnya 13 Provinsi Perwakilan DPW dan DPD IWO Indonesia yang ikut ambil bagian dalam acara Akbar IWO Indonesia dan HPN 2023, antara lain: seperti, Banten, Jawa Barat, Jogjakarta, Jawa Timur, Lampung, Sumatra Selatan, Bengkulu, Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat dan
Kalimantan Barat serta ada beberapa yang masih dalam perjalanan menuju Medan.

Kemudian kata dia, pihaknya berharap IWO Indonesia dapat Konsisten dengan Dewan Pers di tahun 2023 ini, lalu menjadi bagian Insan Pers dalam memajukan Bangsa dan Negara dan memerdekakan tentunya hak-hak dari pada Jurnalis, karna jelas, take line kita zero paymant (nol pembayaran) lalu jurnalis terpercaya.

“Namun, yang paling penting adalah kita dapat memberikan rasa nyaman, aman dan menjadi pelindung bagi Jurnalis se Indonesia. Karna Marwah organisasi ada di Wartawan, jadi kita punya semboyan, ruh IWO Indonesia ada di para Jurnalis Nusantara,” tegas bang ICANG sapaan akrabnya.

Kemudian kata dia, pihaknya menitipkan pesan khusus bagi seluruh anggota IWO Indonesia baik yang hadir maupun yang berhalangan hadir. Tentunya kegiatan di Medan ini dapat menjadikan motivasi temen-temen media yang tergabung dalam IWO Indonesia ini

“Pesan saya kepada para sahabat yang sudah hadir dalam acara HPN dan HUT IWO Indonesia di Medan ini, saya berharap para sahabat bisa menceritakan tentang kejadian dan Peristiwa di Medan agar cerita baiknya bisa di terima oleh seluruh teman teman Jurnalis di Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia dimasing masing tempat atau wilayah nya, jadi cerita baiknya mudah mudahan bisa tersampaikan dengan baik, dan itu menjadi modal kawan kawan kita yang ingin bergabung di IWO Indonesia,” imbugnya.

Ditempat yang sama Ketua DPD IWO Indonesia Lampung Selatan Hari Prasetyo Wibowo berterima kasih kepada Ketum IWO Indonesia bang Icang yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya.

Dilain sisi kata dia, pihaknya mengajak dan berharap kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam IWO Indonesia Lamsel dapat berpegang teguh pada nilai dan kode etik dalam menjalankan tugas sebagai jurnalistik.

“Saya mengajak khususnya pada anggota DPD IWO Indonesia Lamsel lebih tetap solid, rukun, guyub sesama anggota, jangan sampai terpecah karena hal yang sepele apalagi merusak nama baik organisasi. Saya pribadi dan atas nama kawan-kawan juga mengucapkan rasa terimakasih atas fasilitas yang diberikan oleh Ketum IWO Indonesia,” tutupnya. (an/Nurma)

Share:

Tinggalkan Balasan