Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Jaga Sinergitas Wilayah, Babinsa Koramil Tipe B 0808/16 Talun Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

Blitar – Liputan7news.com Untuk meningkatkan kerja sama diwilayah binaan, Babinsa Koramil Tipe B 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Serma Dedy Yulianto bersama Bhabinkamtibmas, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat desa, bertempat di Desa Sragi Kec.Talun Kab.Blitar, Sabtu (19/2/2022 ).

Kegiatan Komsos tersebut dilaksanakan guna meningkatkan hubungan kerja sama, sekaligus untuk pembinaan teritorial kepada aparat desa yang ada di wilayah binaan.

Danramil Tipe B 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Kapten Arh Kusdiarto saat dikonfirmasi menegaskan, dengan adanya sinergitas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa, diharapkan dapat menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di wilayah binaan.

Kegiatan Komsos ini juga besar manfaatnya, selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga dapat meningkatkan koordinasi dalam membangun komunikasi yang lebih baik lagi, antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa.

Kapten Arh Kusdiarto juga menuturkan, bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dengan aparat desa secara langsung ini, hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya perangkat desa dapat segera menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya.

Demikian sebaliknya, kita juga lebih cepat dalam mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, sekaligus untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini.

Dan dengan adanya sinergitas serta kerjasama yang baik di wilayah binaan, harapan kedepan dapat mendukung kelancaran dalam pelaksanaan tugas Babinsa sehari hari dilapangan, tegas Danramil (Dim0808).

Share:

Tinggalkan Balasan