Jelang Nataru, Personil Sat Samapta Polres Gowa Berpatroli Ke Gereja-Gereja

Gowa – Liputan7news.com

Untuk memastikan situasi keamanan dalam menyambut perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2022 mendatang tanpa adanya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Gowa, Pihak Kepolisian Resor Gowa terus melakukan Patroli ke titik lokasi kerawan aksi kejahatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personil Satuan Samapta Polres Gowa yang di Pimpin Kasubnit 02 Turjawali Aiptu Rahman Karim bersama anggotanya mengunjungi sekaligus Berpatroli ke gereja yang berada di tengah kota Sungguminasa Kabupaten Gowa, Sabtu (18/12) malam.

Adapun gereja disambangi oleh Personil Sat Samapta Polres Gowa yang berkostum serba hitam itu diantaranya Gereja Isya Almasi di Jalan Istana, Gereja Simon Petrus Manggarupi dan Gereja Lakipadada tepatnya berada di Jalan Poros Malino yang diketahui akan menjadi tempat perayaan Hari Natal mendatang.

“Kegiatan patroli ini kami berkordinasi kepada pengurus Masing-Masing Gereja yang kami kunjungi dan melihat belum ada kegiatan serta menghimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ungkap Aiptu Rahman Karim.

Kasubnit 2 Turjawali Sat Samapta Polres Gowa itu kembali mengatakan, pihaknya melihat situasi Kamtibmas di wilayah tempat ibadah tersebut dan saat ini para pengurus gereja sedang sibuk melakukan persiapan menjelang Natal.

“Adapun tujuan dari kegiatan Patroli ke tempat ibadah gereja-gereja yang ada di kec.sombaopu kab.Gowa yaitu untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas menjelang perayaan Natal bagi umat Nasrani dan saat ini para pengurus gereja sedang mempersiapkan perayaan tersebut,” jelasnya.

Humas Polres Gowa

Jurnalis / Jabaruddin

Tinggalkan Balasan