Jembatan terendam!!Team Verifikator KPUD dan Bawaslu Kabupaten Dharmasraya Berjibaku Dalam Tugasnya

  • Bagikan
Verifikasi Bawaslu dan KPUD Dharmasraya

DHARMASRAYA- Siang itu, Minggu 30 oktober 2022 jurnalis liputan7news.com ikut memantau proses Verifikasi Faktual keanggotaan partai non parlemen bakal peserta pemilu 2024. Rencana hari itu team akan melakukan Verifikasi Faktual di kecamatan Timpeh. Berangkat dari kantor KPUD yang berada di komplek perkantoran Pemda Dharmasraya, team memilih jalan melalui nagari Sitiung untuk mencapai lokasi. Namun saat team KPUD bersama Bawaslu akan menuju kecamatan Timpeh,mereka terhalang oleh luapan air salah satu anak sungai Batang Hari yang merendam badan jembatan penghubung antara nagari Sitiung dan nagari Panyubarangan.

 

Tak ada pilihan lain, terpaksa team Verifikator harus memutar jalan sejauh lebih dari 20 KM untuk mencapai lokasi Verifikasi yang telah di rencanakan. Itulah sepenggal kisah yang jurnalis temui sendiri ketika ikut memantau proses Verifikasi Faktual keanggotaan oleh KPUD Dharmasraya.

Baca Juga  Bamsoet: IMI Siap Market Place Luncurkan IMI Super Apps GASPOL

Menurut Maradis, MA yang menjabat sebagi ketua KPUD Dharmasraya,saat ini ada 6 partai non parlemen yang sedang mereka Verifikasi secara Faktual.Team KPUD berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan terhadap semua partai yang mereka verifikasi. Menurutnya lagi,hal ini merupakan sebuah proses demokrasi yang harus di lalui sesuai dengan konstitusi. Harapannya semua partai dapat melalui proses Verifikasi Faktual dan dapat ikut dalam kontestasi pemilu 2024 nanti.

Sedangkan di temui di salah satu kantor partai yang sedang di Verifikasi, komisioner divisi Tekhnis KPUD Dharmasraya yang bernama Adriadi menerangkan, pintu KPUD terbuka lebar bagi semua partai yang membutuhkan konsultasi tekhnis perihal pelaksanaan Verifikasi Faktual atau apapun yang berhubungan dengan tugas-tugas KPUD untuk memberikan pelayanan kepada Partai.Senada dengan yang di sampaikan oleh Zaenal,komisioner divisi hukum KPUD kabupaten Dharmasraya.

Baca Juga  Kasus Covid-19 Melandai, Polsek Biringkanaya Himbau Warga Tetap Patuhi Prokes

Rudi yang merupakan salah satu team dari Bawaslu mengisahkan cerita yang sama. Mengamini apa yang telah di lakukan oleh team KPUD. Kendala yang kami temui adalah jarak dan cuaca yang tak menentu.” pernah juga terhalang banjir yang merendam jembatan hingga harus memutar jalan”, ujarnya sembari tersenyum.

Proses Verifikasi Faktual keanggotaan berakhir hari jum’at tanggal 4 November 2022 pukul 23:59 WIB. Bagi partai yang belum lolos akan menjalani proses perbaikan yang di mulai tanggal 10 November 2022 dan akan berakhir final tanggal 23 November 2022 nanti.

Untuk menghadapi hal tersebut, team verifikator KPUD dan Bawaslu kabupaten Dharmasraya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan.  (TIM)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: