Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Kabag Admisi dan Kerjasama ITEBA dan Dosen Iteba Sambangi Perwakilan Liputan 7.Com Provinsi Kepri di Kantin ITEBA

Kepulauan Riau, Liputan 7.com- Sambil ngopi bareng dan sesekali melepaskan canda di depan Kepala Perwakilan Liputan 7.com membicarakan betapa hebatnya zaman moderen saat ini yang semuanya serba online termasuk di dalamnya bagaimana menjamurnya berita online sehingga hampir dikatakan masyarakat lebih tertarik berita online dibandingkan dengan membaca berita media cetak.

Dia adalah Zainul Munir,ST, Kabag admisi dan kerjasama ITEBA Dia ditemani oleh Dr. Eng. Ansarullah Lawi, Dean Faculity of Industrial Technology, kedua orang ini orangnya ramah dan juga terkenal dekat dengan para wartawan. Dia punya impian yang besar untuk memperkenalkan Intitut Teknologi Batam baik di dalam negeri maupun di luar negeri lewat program-programnya yang sangat mumpuni di banding dengan perguruan tinggi lainnya yang ada di provinsi Kepulauan Riau.

Di awal perbincangannya dengan pimpinan Perwakilan Media Tinta Hukum.com, dia memperkenalkan keberadaan Intitut Teknologi Batam (ITEBA), bahwa ITEBA yang juga sering di kenal dengan BATAM TOURISM POLYTECHNIC beralamat di Jalan Gajah Mada Komplek Vitka City Tiban Ayu Sekupang, Kota Batam dengan email: info@btp.ac.id/info@iteba.ac.id dengan nomor telpon (0778)3540889.

Sambil sesekali menghisap rokoknya dengan nyantai dia mulai memperkenalkan visi dan Misi ITEBA yang mumpuni tersebut. Visi ITEBA adalah menjadi Institusi Pendidikan Tinggi yang terkemuka di bidang sains dan teknologi di Asia Pasifik dan menjadi rujukan Pendidikan tinggi di Indonesia sedangkan misinya adalah 1. Menyelenggarakan dan mengembangkan Pendidikan dan pengajaran di bidang sains dan teknologi yang dapat menghasilkan lulusan yang unggul di bidangnya 2. Menyelengarakan dan mengembangkan penelitian di bidang sains dan teknologi berbasis kearifan local 3. Mengaplikasikan berbagai keahlian dan keilmuan melalui pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat 4. Menjadi agen pembaharu dalam mendorong kemandirian pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang sains dan teknologi 5. Berperan sebagai simpul utama jejaring Pendidikan tinggi sains dan teknologi di Indonesia.

Dalam pengamatan kepala perwakilan media Tinta Hukum.com, tentang pribadi Zainul Munir,ST, Kabag admisi dan kerjasama ITEBA tak salah pimpinan ITEBA menempatkan dia sebagai Kabag admisi dan kerjasama ITEBA, karena visi dan dimisi tersebut dia jelaskan di depan wartawan media ini tanpa melihat konsep dan betul betul dia hafal visi dan misi itu dengan lancar dan penuh kharismatik.

Tak ketinggalan yang tak kala hebatnya dalam memperkenalkan ITEBA adalah Dr. Eng. Ansarullah Lawi, Dean Faculity of Industrial Technology. Kalau Zainul Munir,ST, Kabag admisi dan kerjasama ITEBA dengan penjelasan mengenai visi dan misi ITEBA, namun di sisi lain Pak Lawi panggilan akrab Dr. Eng. Ansarullah Lawi, putra asli kabupaten Pinrang tersebut mengatakan bahwa proses pencapaian visi dan misi bagi ITEBA sebagai institusi pendidikan dilandaskan pada keyakinan (believe) akan adanya tahapan yang bermakna dan semangat (spirit) dalam menjalankan amanat program. ITEBA merumuskan nilai-nilai untuk dijiwai oleh setiap civitas akademika ITEBA. Nilai tersebut disingkat VITKA, yaitu terdiri atas 1. visioner yaitu seluruh civitas akademika ITEBA diharapkan mempunyai pandangan dan wawasan yang luas, sehingga civitas akademika ITEBA akan selalu mengikuti perkembangan dunia, Integritas yaitu civitas akademika ITEBA selalu konsisten, yakin dan semangat dalam mewujudkan visi misi yang dilandasi oleh kejujuran serta loyalitas dalam rangka menjunjung mutu kualitas guna pencapaian visi dan implementasi misi, 3.Tanggungjawab yaitu civitas akademika ITEBA menjunjung tinggi nilai tanggung jawab dalam melaksanakan cita-cita ITEBA, 4. Kepribadian Indonesia yaitu ITEBA menjunjung tinggi nilai Pancasila sebagai Kepribadian Indonesia dan diwujudkan dalam sikap mental dan tingkah laku, 5. Akuntabilitas yaitu civitas akademika ITEBA selalu transparan dan akuntabel terhadap hukum, proses, program dan kebijakan.

Sepanjang obrolan dengan kedua tokoh ITEBA di kantin ITEBA tak henti-hentinya memuji kepala perwakilan Tinta Hukum yang selalu meliput berita Pendidikan di kota Batam pada khususnya dan di Provinsi Kepulauan Riau, semoga media ini tetap eksis di tengah-tengah kota yang masyarakatnya penuh dengan kemajemukan demikian keduanya mengakhiri perbincangannya dengan wartawan media ini karena matahari telah mulai condong ke barat pertanda malam telah tiba. (Nursalim)

Share:

Tinggalkan Balasan