Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Kapolres Mamuju Tengah Pimpin Penghormatan Kepada Anggota Polri Yang Purna Bhakti

POLRES MAMUJU TENGAH – Liputan7news.com

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si pimpin anggota Polres Mamuju Tengah untuk memberikan penghormatan terhadap salah satu Anggota Polri Polres Mamuju Tengah yang Purna Bhakti, yang dilaksanakan setelah Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Topoyo di Halaman Mapolres Mamuju Tengah, Jalan Trans Sulawesi Benteng Tobadak, Kec. Tobadak, Kab. Mamuju Tengah. Sabtu (01/01/2022).

Kali ini untuk Awal Tahun di periode bulan Januari 2022 salah satu Personil Polres Mamuju Tengah yang tiba masanya Purna Bhakti adalah IPTU Muh. Alwi yang terakhir berdinas dan menjabat sebagai KBO Sat Lantas Polres Mamuju Tengah.

Secara simbolis Kapolres menyerahkan tanda penghargaan serta pengalungan medali Purnawirawan kepada IPTU Muh. Alwi yang mengakhiri masa bhaktinya.

Selanjutnya, bersama Ketua Cabang Bhayangkari didampingi seluruh anggota dan bhayangkari, mengiringi wisudawan purna bhakti melewati barisan Upacara Pedang Pora yang berjejer rapi hingga menuju kendaraan roda 4 yang telah dihias dan diarak keliling Mako Polres.

Dalam Penyampaiannya IPTU Muh. Alwi mengucapkan rasa syukur karena dapat menuntaskan Tugasnya sebagai Anggota Polri bisa sampai dengan saat ini, kemudian beliau juga mengucapkan terima kasih dan maaf kepada seluruhnya di Kesatuan Polri selama bertugas.

Selajutnya berpesan agar semua Anggota Polri bisa menjaga sikap perilaku masing-masing selama berdinas jangan sampai bermasalah atau sengaja membuat masalah, semua faktor adalah dari diri kita sendiri dan sebagai Anggota Polri tentunya sudah pasti mengerti tentang hal mana saja yang terlarang di masyarakat. Tutup Alwi.

Selain itu, Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si menerangkan bahwa Penghormatan kepada personil Polri yang Purna Bhakti ini adalah merupakan sebuah tradisi di lingkungan Polri, dimana maksud tujuannya adalah memberikan penghargaan dan mengambil suri tauladan dari Anggota Polri yang telah mendedikasikan seluruh jiwa raga, mengabdikan dirinya kepada Nusa Bangsa dan Negara selama puluhan tahun, dari sejak pertama kali berdinas hingga dapat tuntas sampai dengan masa purna tugas, jelasnya.

Red*

Share:

Tinggalkan Balasan