Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Kapolres Palopo Memimpin Langsung Pemusnahan Minuman Keras, Jenis Ballo Sebanyak 3.027 Liter

PALOPO – Liputan7news.com

Sebanyak 3.027 liter ballo dimusnahkan dengan cara dibuang ke selokan di depan Mapolres Palopo, Kamis (23/12/2021). Selain minuman keras tradisional itu, dimusnahkan juga minuman beralkohol jenis bir sebanyak 327 botol.

Pemusnahan itu dipimpin Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman. Minuman memabukkan itu hasil operasi cipta kondisi menjelang natal dan tahun baru yang dilakukan Polres Palopo beserta polsek.

“Tidak hanya ballo, minuman keras yang botolan juga kami sita. Hasilnya, hari ini kami lakukan pemusnahan. Itu kami lakukan agar Kota Palopo ini tetap dalam keadaan yang kondusif,” ungkap AKBP Muhammad Yusuf Usman.

Pemusnahan itu dilakukan usai apel gelar pasukan Operasi lilin 2021. Selain minuman keras, menjelang natal dan tahun baru Polres Palopo juga melakukan razia balapan liar.Hingga saat ini, ada sekira lima kendaraan roda dua yang diamankan. Untuk memberi efek jera, kendaraan itu akan diamankan di Polres Palopo selama tiga bulan.

“Dalam operasi lilin sendiri sebanyak 389 personil kami siapkan. Personil itu merupakan gabungan dari TNI-Polri serta dari Pemerintah Kota Palopo,” jelas mantan Kasubregident Polda Sulsel itu.

Ada empat pos didirikan selama operasi lilin ini. Pos tersebut berada di PNP, Telluwanua, City Market, dan Islamic Center. Selain itu, 101 gereja yang merayakan natal dan tahun baru akan dilakukan penjagaan.

10 diantaranya, akan diberikan pengamanan prioritas. Lokasi tempat malam puncak pergantian tahun juga akan dilakukan penjagaan. Ada 20 lokasi yang nantinya dijadikan tempat untuk malam pergantian tahun

(Humas Polres Palopo)

* Rudi.T

Share:

Tinggalkan Balasan