Kapolsek Pallangga Tinjau Lokasi Rawan Banjir, Ini Pesannya

Gowa/ Liputan7news com

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pallangga Polres Gowa Ajun Komisaris Polisi (AKP) Abdul Hakim Bahar meninjau lokasi rawan banjir di Dusun Parangmalengu, Desa Panakkukang, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Jumat (21/1) pagi.

Dalam kunjungan, turut didampingi Kepala Unit (Kanit) Samapta Kepolisian Sektor (Polsek) Pallangga Inspektur Dua (Ipda) Basir, Kanit Binmas Polsek Pallangga Ipda Syamsu Alam dengan tujuan untuk mengetahui situasi terkini daerah rawan banjir yang ada di wilayah binaannya.

Selain itu, Kapolsek juga berdialog langsung dengan warga dan melakukan koordinasi dengan pemerintah desa/RT maupun tokoh masyarakat untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana banjir.

Kepada warga, Kapolsek Pallangga AKP Abdul Hakim meminta semua warga meningkatkan kewaspadaan karena dikhawatirkan hujan lebat akan kembali melanda Kabupaten Gowa.

“Kami beserta anggota akan selalu siap siaga membantu mengevakuasi warga ketempat yang aman jika terjadi sesuatu hal. Kami juga mengimbau masyarakat agar tetap memperhatikan arus listrik dan menjaga keselamatan anak-anak. Untuk anak-anak kita jangan sampai dibiarkan bermain saat situasi cuaca kurang bersahabat karena beresiko bisa terbawa arus banjir jika terjadi,” tutupnya.

(Humas Polres Gowa)

*Jabaruddin

Tinggalkan Balasan