Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin Kurang Terbuka Ke Publik

Merangin, Liputan7News. Com- Pasukan oranye adalah sebutan populer untuk pekerja Penanganan Prasaran dan Sarana Umum PPSU.

“Tersirat dari UU no 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, dapat dimaknai Pointnya¬† Warga Masyarakat Berhak Mendapatkan Kebersihan Lingkungan”.

Kegiatan Rutin PASUKAN ORANYE bergerak melaksanakan tugas Kebersihan Kota dan Perumahan dan jalan Merupakan Tonggak utama Perintah Pusat maupun Daerah.

Pasukan yang sangat Berjasa ini,bergiat dari pukul 05:00 wib hingga batas jam Shift kerjanya, pasukan Oranye sering terlupakan jasa mereka, saat sampah berserakan, kebanyakan orang baru ingat mereka, saat suasana suatu tempat sudah bersih, merek tak pernah teringat oleh kita.

Ya mereka bekerja mendapatkan upah,ya mereka bekerja sesuai upah, ya mereka memilih kerja itu, ya demi anak suami/istri mereka bekerja.

Pasukan Orange.

Amin (nama alias) Salah seorang Pasukan Oranye, kami bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, dari bekerja sebagai tenaga kebersihan pada pemerintah dengan imbalan upah. Suka duka nya ya banyak, silahkan aja mas lihat di lokasi kami kerja ungkap Amin.

Rabu Pukul 11:32 wib 6 Oktober 2021, Komfirmasi Elektronik, konfirmasi Tatap Muka, Lumrah dilakukan guna Percepatan Pemberitaan saat ini, namun ada kala saat berita yang akan di konfirmasikan berbentuk Berita Tergolong Seremonial dan berita tidak termasuk suatu Kasus berat.

Awak Media Liputan7news.com mencoba Komfirmasi Via Pesan Singkat ” Petikan Komfirmasi Pada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Merangin tidak menjawab ”
# Izin pak Kadis komfirmasi mengenai Pasukan Oranye.

Apakah Pasukan Oranye di Bawah Dinas LH.

1. Pasukan Oranye dibentuk berdasarkan SK atau Peraturan Perda nya .

2. Tentang Waktu kerja dan tempat kerja

3. Batasan umur kerja, dan persyaratan kerja.

4. Insentif mereka
5. Upah mereka
6. Asuransi kerja

Izin pak..
By Hambali

( Kadis Tidak Membalas Pesan )

Menurut Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Merangin dan Kabid Kebersihan Lingkungan Hidup Merangin Menjawab,, Iya Pak.. kami tak berani menjawab, sebab harus arahan Pimpinan kami, dan kemanan arahan pertanyaan akan di arah jawabkan, ungkap Sekdin Via Telpon Pada Awak Liputan7news.com, Hingga Berita ini di rillis Awak Media Pewarta  masih menunggu jawaban kadis.

Pewarta : Hambali

Editor : Iman Sp. Noya

 

Share:

Tinggalkan Balasan