Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

KKSS Batam Bakal Ikut Ramaikan PSBM Ke-22 di Makasar

BATAM, LIPUTAN7news.com – Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kota Batam bakal ikut menghadiri acara pertemuan Saudagar Bugis-Makassar yang akan di gelar 13-15 Mei mendatang, di Hotel Claro Makassar.

Ketua KKSS Kota Batam, H Masrur Amin, SH.,MH mengatakan, rombongan BPD KKSS Kota Batam bakal berangkat pada 11 Mei menuju Kota Makassar.

“Ada 10 orang perwakilan dari Batam yang akan ikut meramaikan Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar tersebut,” kata Masrur Amin.

Selain kegiatan pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) ke-22. Kata Masrur Amin, kegiatan lainnya seperti rapat kerja nasional (rakernas) juga akan di gelar.

Tak hanya itu saja. Perwakilan KKSS Kota Batam yang di komandoi Masrur Amin akan memanfaatkan momen acara tersebut untuk berkeliling di tanah Sulawesi Selatan.

“Ini kesempatan baik. Selain sebagai momentum kita bersilaturahmi dengan para tokoh nasional Bugis-Makassar. Kita juga bisa berkeliling di tanah Sulawesi Selatan. Insya allah. Kita bakal berkunjung ke beberapa daerah nantinya disana,” ungkapnya.

“Intinya, kehadiran kita nanti. Tanda respon positif kami di tanah rantau terhadap setiap kegiatan yang digelar pusat. Apalagi ini juga sebagai ajang silaturahmi,” jelas Masrur.

Dalam berita sebelumnya, sebanyak 1.500 saudagar Bugis-Makassar ditargetkan akan pulang kampung saat Lebaran meramaikan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) di Makassar 13-15 Mei nanti.

“Setelah dua tahun vakum atau hanya digelar hybrid (virtual) imbas pandemi COVID-19, PSBM ke-22 akan digelar di Makassar tatap muka. Rencananya 13-15 Mei di Hotel Four Points by Sheraton,” kata Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Muchlis Patahna, Rabu (11/4/2022) dikutip dari liputan 7.com.

Muchlis menambahkan sesuai keputusan rapat persiapan, PSBM akan dibagi tiga agenda. Antara lain ada dialog ekonomi PSBM, kemudian ada Pertemuan Cendekiawan Bugis-Makassar (PCBM) dan rapat kerja nasional (rakernas).

“Targetnya di pembukaan bisa hadir 1.500 peserta. Tema PSBM kali ini itu Kolaborasi Saudagar Bugis Makassar untuk Indonesia Sejahtera,” tuturnya.

Dia menuturkan sejumlah tokoh nasional digadang-gadang hadir. Pihaknya juga berharap PSBM kali ini bisa memberikan efek besar ke daerah. Terutama untuk pengembangan ekonomi dan bisnis dengan hadirnya para saudagar dari luar Sulsel.

“Setelah dua tahun vakum, kita ingin kali ini PSBM bisa benar-benar berjalan istimewa. Para perantau Bugis Makassar bisa kembali pulang kampung setelah tertunda imbas pandemi,” jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel, Yusran IB Hernald berharap pertemuan PSBM nanti memberikan efek konkret bagi ekonomi Sulsel. Apalagi ekonomi di Sulsel sempat tertekan imbas pandemi namun saat ini mulai pulih.

“Kita optimis kehadiran saudagar-saudagar bisa memberikan efek dari sisi usaha atau bisnis. Termasuk melirik potensi di Sulsel sehingga bisa menanamkan modalnya atau berinvestasi di Sulsel,” jelasnya.

Selain itu, posisi Sulsel sebagai penyangga ibu kota negara (IKN) Nusantara di Kaltim harus dimanfaatkan. Pihaknya berharap pengusaha asal Sulsel di Kalimantan bisa membangun kerja sama dengan pengusaha di Sulsel.

“Saya kira pemindahan ibu kota ini harus dilihat sebagai peluang. Mungkin nanti bisa ada kerja sama bisnis antara pengusaha asal Sulsel di Kalimantan dengan pengusaha lokal kita di sini,” tandasnya.

Share:

Tinggalkan Balasan