Kodim 0421/LS Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2022

  • Bagikan

LAMPUNG SELATAN– Kodim 0421/LS memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2022, serta pemberian santunan kepada 21 Anak yatim panti asuhan Harapan Bangsa desa Kedaton kecamtan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw bertemakan “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari” yang di laksanakan di lapangan Makodim 0421 Lampung Selatan, yang di hadiri langsung Letkol Inf Fajar Akhirudin SIP.M.si, Ustad Mumuy, KH. Nahrowi pengasuh Ponpes Al mubarok, Ustad Fuad Salim, para PA Staf, Danramil Jajaran Kodim 0421-Ls, Ketua Persit, Dini Fajar Akhirudin dan pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIII Dim 0421/LS, keluarga Besar Kodim 0421 Ls, 21 Anak Yatim panti asuhan Harapan Bangsa desa Kedaton dan seluruh Jama’ah Takbir Akbar.

Dalam sambutnya, Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si, menyampaikan.

“Alhamdulillah Sampai saat ini kita masih diberikan kesehatan, kita masih diberikan keselamatan, kekuatan dan yang paling utama kita masih diberikan nikmat iman dan Islam Karena tanpa disadari ternyata masih banyak saudara-saudara kita yang sedang dalam ujian yang maha kuasa Allah Swt”.

Baca Juga  Pangdam Hasanuddin Pimpin Sidang Pantukhir Catar Akmil TA 2022

“Tadi malam saya bisa menjenguk anggota saya yang terduduk lemas bahkan tidak bisa duduk harus terbaring di rumah sakit, sehingga itu wajib menjadi hal yang paling harus kita syukuri di satu sisi situasi dan kondisi saat ini kita ketahui bersama bencana yang melanda Lampung Selatan”.

“Mari kita melihat dan yang paling utama Mari kita meneladani baginda Rasulullah Nabi Muhammad Saw, salah satu pemimpin terbaik umat muslim hingga akhir zaman, Mari kita bercermin diri apa yang sudah kita lakukan karena cermin tidak akan pernah berbohong, apa yang kita lihat di cermin itulah yang sebetulnya ada di dalam diri kita baik dan buruknya cermin ya itulah baik dan buruknya kita, sehingga kita tidak perlu saling menyalahkan di antara yang satu dengan yang lainnya”.

“Mari kita berkaca kepada diri kita pribadi, Mari kita perbaiki diri kita pribadi, sedikit demi sedikit, mari kita mulai perbaiki wilayah kita, lingkungan kita, dari diri kita pribadi dengan cara apa Mari kita teladani sebenarnya umat muslim itu sudah diatur dengan sedemikian rupa, sudah dibuat sistematikanya dengan baik oleh Nabi Muhammad Saw, sehingga beliaulah pemimpin umat sampai akhir zaman”.

Baca Juga  Ciptakan Lingkungan Yang Bersih, Babinsa Srengat Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti

“Bagaimana kita punya pedoman namanya Al Qur’an yang tadi sudah dibacakan sebelum kita melaksanakan sebuah kegiatan publik, kita juga sudah punya pemimpin yang bisa menjadi tauladan bagi kita bersama yaitu Nabi Muhammad Saw”.

Tidak lupa dalam suasana penuh kebahagia memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, Letkol Inf. Fajar Akhirudin SIP.M.si, mengajak seluruh Jama’ah untuk Do’a bersama.

“Sehingga pada kesempatan ini, di hari yang bahagia ini, Mari kita berdo’a bersama, mari kita mendoakan saudara saudara kita baik yang berada di Lampung Selatan mau pun di luar Lampung Selatan, semoga mereka senantiasa tabah, sabar dalam menerima cobaan musibah ini”.

(Musmulyadi)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: