Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Komisi 1 DPRD Kepahiang Dukung Pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah

fhoto istimewa
KEPAHIANG- Komisi 1 DPRD Kabupaten Kepahiang mendukung rencana pembangunan gedung perpustakaan daerah. Hal ini diungkapkan ketua Komisi 1 DPRD Nanto Usni usai rapat dengar pendapat (hearing) bersama dinas perpustakaan dan kearsipan daerah kabupaten Kepahiang pada selasa (12/07/2022).
“Kita hearing bersama dinas perpustakaan dan kearsipan daerah membahas rencana pembangunan gedung perpustakaan daerah. Mereka meminta bantuan lahan, karena mereka ini mendapat Dana Alokasi Khusus senilai 10 Milyar yang tidak dapat digunakan untuk lahan,” Kata Ketua Komisi 1 Nanto Usni didampingi wakil ketua komisi 1 Candra dan Sekretaris komisi Franco Escobar, S. Kom.
Dia menambahkan, akan membicarakan hal tersebut bersama badan anggaran DPRD Kabupaten Kepahiang.
“Kami dari Komisi 1 akan meminta badan anggaran untuk bisa mengalokasikan dana sebesar 300 juta untuk persiapan dan pendampingan dalam merealisasikan pembangunan gedung perpustakaan,” Pungkas Nanto Usni.
Sementara itu Kepala Dinas perpustakaan dan kearsipan daerah kabupaten Kepahiang Mukhtar Yatib, S. Pd mengatakan, telah meminta dukungan komisi 1 dalam merealisasikan pembangunan gedung perpustakaan daerah yang dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).
“Kami sudah meminta dukungan komisi 1 untuk mengajukan penambahan anggaran. Terkait lahan lokasi pembangunan rencananya akan dibangun dilokasi yang sekarang tepatnya depan SPBU pasar kepahiang. Rencananya DAK sebesar 10 Milyar tersebut akan kita Terima pada tahun anggaran 2023,” Jelas Mukhtar Yatib
Share:

Tinggalkan Balasan