Kondisi Terkini Jalan Selagan Jaya – Pondok Kopi Semakin Parah

Ket.Poto : Kondisi jalan lintas Selagan Jaya – Pondok Kopi 

Mukomuko,Beritarfflesia,com – Pondok Kopi  di Desa Selagan Jaya (Ex Trans SP. 3) Kecamatan Kota Mukomuko Senin, (6/9) semakin parah, jembatan darurat dari batang kelapa sebagian sudah masuk ke aliran air yang mengerupsi jalan tersebut.

Dari pantauan korenponden KabarBatuah.com tampak batang kelapa yang selama ini dijadikan jembatan darurat sebagian sudah hampir hanyut terbawa arus air.

Jalan tersebut sudah tidak bisa dilalui kendaraan roda 4, bahkan jika bawa kendaraan roda 2 pengendara harus ekstra hati-hati, bila berboncengan maka yang dibonceng harus turun karena takut tergelincir apabila tetap naik motor ketika menyeberangi jembatan darurat tersebut.

Bahkan semakin banyak masyarakat hampir setiap hari selalu mengunggah kondisi jalan tersebut di media sosial. Tampak dari akun Mu Wahid telah mengunggah foto kondisi jalan yang sudah rusak parah, terlihat seorang pengendara motor sedang menyeberangi dengan hati-hati dan ibu-ibu yang diboncengkannya menyusul dibelakang berjalan sambil menggendong seorang anak. Dalam unggahannya Mu  Wahid menginformasikan ketika beliau melintasi jalan pagi tadi Senin, (6/9) jam 06.15 WIB kondisi jalan sudah semakin darurat  “Pagi tadi jm 06.15 gaess wes lumayn darurat” dalam captionnya.

Jalan Selagan Jaya – Pondok Kopi sudah mengalami erosi sejak bulan Mei 2021 namun akibat belum ditangani maka lama-lama gerusan air makin melebar dan pada puncaknya adalah jalan putus sehingga mempersulit lalu lintas masyarakat. Walaupun sudah diberi jembatan darurat masyarakat terutama ibu-ibu yang mengantar anaknya ke Sekolah masih merasa takut untuk melaluinya dikarena kondisi jembatan darurat tersebut lincin dan tidak rata.”(buyung)”.

Tinggalkan Balasan