Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pangdam Hasanuddin Buka Pertandingan Farewell Golf Panglima Ta’ di Padivalley Golf*

Gowa – Liputan7news. Com| Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., membuka Farewell Golf Pangdam XIV/Hasanuddin Panglima Ta’, yang diselengarakan di Padivalley Golf Club Jl. Pattalassang, Kec. Pallantikang, Kab. Gowa. Sabtu (27/08/2022).

Di awal sambutannya Mayjen Andi mengharapkan agar senantiasa menjaga kebersamaan dan silaturahmi antar sesama, dan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan sponsor yang telah membuat acara hingga semeriah jalannya pertandingan Golf tersebut.

“Dalam kesempatan ini saya ucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini, khususnya jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, selama saya jadi Pangdam sangat luar biasa kerjasama yang terjalin,” Ungkapnya.

“Selama saya menjabat sebagai Pangdam kurang lebih 8 bulan saya rasakan enjoy, mungkin banyak hal yang saya dapati di lapangan, namun yang namanya mengelola suatu organisasi pasti ada masalah tapi dengan koordinasi yang baik, sinergi dengan aparat jajaran Pemda termasuk teman BUMN, swasta sehingga selama menjalani kegiatan jadi ringan,” Sambungnya.

Lebih lanjut Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin ada kekhilafan, atau kata-kata yang tidak berkenan, karena sebagai manusia biasa pastinya tidak luput dari banyak kesalahan.

“Pengabdian saya sebagai TNI memang sudah selesai tapi tempat pengabdian yang lain masih ada, saya terus terang banyak ditanya oleh kalangan, apakah itu sifatnya perorangan, kelompok atau mengatasnamakan organisasi yang menanyakan maksud dari Panglima Ta’, kata tersebut bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Sulawesi Selatan,” Jelasnya.

Mayjen Andi Muhammad juga menuturkan bahwa selama menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin ada 24 Kabupaten/Kota yang telah di kunjungi dan respon masyarakat sangat luar biasa, bukan hanya jabatan beliau, karena setiap dirinya berkunjung pasti disambut oleh Forkopimda dan komunitas adat yang hampir setiap Kabupaten mengangap sebagai bagian dari keluarga besar mereka.

Di akhir sambutannya orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini mengungkapkan bahwa Prajurit tua itu tak akan pernah mati namun hanya memudar dimakan oleh waktu.

“Prajurit tua itu tak akan pernah mati, dalam lubuk hati saya paling hanya dimakan oleh waktu, yang artinya tidak pernah tua dan mati, selama hayat masih dikandung badan, masih diberi nafas dan kekuatan, Insha Allah pengabdian akan saya utamakan, terutama bagi masyarakat yang banyak,” Tutupnya.

Untuk diketahui pada Farewell Golf ini memperebutkan piala-piala ekslusif (BGO, BNO, Flight A-C, Nearest to the Pin dan Longest Drive) sedangkan pada Hole In One menyiapkan 2 unit mobil, 1 unit motor gede dan uang tunai.

Red* Thamrin

Share:

Tinggalkan Balasan