Pantai Balekambang Sudah di Buka, Pasang Barcode Serta Patuhi Prokes

Malang, Liputan7News.com – Pantai Balekambang di Kabupaten Malang bersiap diri dengan dibukanya pantai-pantai yang ada di Malang Selatan, destinasi wisata setelah turun level PPKM ke Level 2. Salah satunya dengan memasang Barcode Aplikasi PeduliLindungi, Minggu (7/11/2021).

Pimpinan pengelola Regent Balekambang Siono mengatakan, pihaknya terus berbenah guna menyambut dibukanya uji coba destinasi wisata di Regent Balekambang Srigonco Bantur Malang.

“Sebelumnya kami melakukan bersih bersih dan penataan obyek wisata, termasuk mempersiapkan sarana prasarana yang dibutuhkan. Sedangkan hari ini pemasangan Barcode PeduliLindungi,” ujar Siono kepada awak media Liputan7News.com

Lebih lanjut dia mengatakan, sejumlah sarana dan prasarana yang dipersiapkan saat ini adalah tempat cuci tangan, mulai dari pintu depan masuk ke obyek wisata hingga di beberapa titik di lokasi wisata.

Selain itu Juga kata dia, memasang beberapa banner ajakan untuk patuh prokes. Upaya ini sebagai wujud pengelola patuh pada aturan pemerintah. “Nantinya akan diperiksa suhu tubuh wisatawan yang masuk ke destinasi ini. Kami juga telah memperbanyak tempat cuci tangan untuk mempermudah wisatawan,” jelasnya.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada kepastian dari Pemkab Malang terkait pembukaan destinasi wisata. Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan persiapan. “Hingga saat ini Pantai Regent Balekambang sudah dibuka, hanya dengan kapasitas 25 % Karena menunggu SE (Surat Edaran dari Pemkab Malang), untuk dibuka secara normal” ungkapnya.

Dia menegaskan komitmen pengelola obyek wisata Pantai Regent Balekambang Siono akan berkomitmen dan menerapkan prokes ketat saat diberikan izin untuk beroperasi.Termasuk menerapkan Barcode Aplikasi Peduli Lindungan.

Pewarta : Dwi Suryono

Tinggalkan Balasan