Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pantau Giat Vaksinasi, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Biringkanay

Makassar – Liputan7news.com

Bhayangkara Bimbingan Keamanan Ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kepolisian Sektor (Polsek) Biringkanaya, Kepolisian Resor (Polrestabes) Makassar melakukan pemantauan kegiatan Vaksinasi Corona Virus Disease (Covid-19) yang digelar di beberapa lokasi dalam wilayah hukum Polsek Biringkanaya, Sulawesi Selatan, Rabu (5/1/2022)

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Paccerakkang, Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Nyoman Sukada, memantau kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Paccerakkang, kompleks BTN Mangga Tiga. Tampak ramai warga mengikuti kegiatan Vaksinasi hari ini.

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Nyoman Sukada menghimbau warga yang antri untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, khususnya untuk selalu memakai masker dan memperhatikan sosial distancing atau jaga jarak.

” Tabe, Pak, Ibu, mohon tetap pakai masker ta dan jaga ki jarak ta “, himbau Aiptu Nyoman Sukada.

Di tempat berbeda, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sudiang Raya, Aiptu Irman memantau kegiatan Vaksinasi yang diadakan Satkes Denma Koopsauri II Makassar di Kontainer Makassar Recover Centre Sudiang Raya di pertigaan jalan Manuruki. Selain menghimbau warga untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Aiptu Irman juga mengingatkan warga agar mereka mengajak keluarganya yang belum divaksin agar juga mengikuti kegiatan Vaksinasi, utamanya golongan Lanjut Usia (Lansia).

Dikonfirmasi melalui nomor selulernya, kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Biringkanaya Komisaris Polisi (Kompol) Rujiyanto Dwi Poernomo, SH.,S.IK mengungkapkan bahwa selain memantau kegiatan Vaksinasi di wilayah binaan, pihaknya juga memerintahkan kepada setiap Bhabinkamtibmas agar mendata warga yang belum sama sekali divaksin Covid-19, agar terhadap mereka dapat divaksin.

” Selain memantau kegiatan Vaksinasi di wilayah binaan, kami juga memerintahkan kepada setiap Bhabinkamtibmas kami agar mendata warganya yang belum sama sekali divaksin Covid-19, sehingga terhadap mereka dapat divaksin “, ungkap Kompol Rujiyanto.

Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo, Kapolsek Biringkanaya, Polrestabes Makassar.

Red(*)

Share:

Tinggalkan Balasan