Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pemkot Malang Serahkan Bantuan Sembako Pada Korban Banjir Bandang

Walikota Malang Sutiaji

Malang Kota, Liputan7News.com – Banjir bandang yang turut menimpa beberapa titik di Kota Malang Kamis malam lalu membuat Walikota Malang Sutiaji telah bergerak cepat untuk memasukkan warganya di DAS Brantas. Ia bahkan terus menyatukan dan turun langsung serta membantu warga kerja membersihkan sisa-sisa lumpur akibat banjir.

“Bencana ini harus kita atasi bersama; bahu membahu dan gotong royong membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban adalah kunci sukses upaya kita meringankan beban mereka” ujar Sutiaji.

Normalisasi rumah dan kebutuhan warga, lanjutnya, juga harus terus kita lakukan. Mengingat saat ini warga juga sudah mulai kembali ke rumah masing-masing dan tidak lagi berlama-lama di pengungsian. “Saya memang menginginkan agar warga segera kembali ke rumahnya jika rumah sudah dibersihkan; karena di pengungsian tidak terjamin kesehatan dan secara psikologis tidak nyaman” tuturnya.

“Inventarisasi kebutuhan warga juga terus dilakukan agar tidak terjadi bahan pokok, seperti yang terjadi saat ini. Fokus kami berikutnya adalah obat-obatan, alat tulis serta seragam sekolah; karena banyak yang sudah hanyut” ujar pria berkacamata itu.

Pada waktu kunjungan ke lokasi banjir tersebut; Bersama Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji; Walikota Sutiaji memberikan secara simbolis bantuan paket sembako kepada warga di Jalan Muharto Gang 5, Jalan Permadi Kelurahan Polehan, RT 07 RW 2 Kelurahan Jatimulyo dan wilayah Kampung Putih Kelurahan Klojen.

Pewarta : Dwi Suryono

Share:

Tinggalkan Balasan