Pertemuan Pokja Kampung KB Desa Talang Karet

Kepahiang, Liputan7News. Com- Rabu, 19 Oktober 2021 dilaksanakan kegiatan pertemuan pokja kampung KB dan Pertemuan Lini Kampung KB dari segala unsur masyarakat Talang Karet Kecamatan Tebat Karai . untuk meningkatkan Kapasitas kampung KB. Pertemuan pokja ini merupakan pertemuan pokja Kampung KB di tahun 2021. Drs. Jhon Kenedi, Selaku Pjs. Kepala Desa Talang Karet menyampaikan.

“Tujuan dilaksanakan pertemuan kelompok kerja (pokja) di kampung KB desa Talang Karet agar masyarakat lebih mengetahui program-program apa saja dalam keluarga berencana dan program dalam proses tumbuh kembang anak dari usia dini seperti posyandu menuju keluarga yang harmonis sejahtera”

Dari pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat, stakeholder dan forum masyarakat kampung KB dalam memberikan penyuluhan dan informasi tentang program-program KB serta mensukseskan program-program KB tersebut.

Sehingga tujuan dari Kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga), serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas, dapat terwujud dan berjalan secara berkesinambungan, meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara merata sampai ke pelosok.

Lanjut Pjs Kades Talang Karet “dengan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya mewujudkan masyarakat menjadi produktif, meningkatkan ekonomi keluarga, Kemudian dalam kesempatan ini juga mengajak para orang tua secara serentak upaya preventif pencegahan tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan, dimulai dari Pendidikan Usia dini dalam keluarga, sehingga terciptanya sumber daya manusia yang unggul. Tutupnya. (Adv-Juliyanti)

Tinggalkan Balasan