Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Plt Kepala Sekolah SDN Matoangin Satu Di duga Arogan Terhadap Guru Dan Orang Tua Murid

Makassar – Liputan7news. Com| oknum Plt Kepala Sekolah SDN Matoangin Satu, yang berada di jalan Hati Murni, kecamatan Mariso, diduga arogan terhadap guru-guru SDN Matoangin Satu Makassar, sehingga membuat geram para guru SDN Matoangin Satu. Rabu (31/8/22)

Dalam konfirmasi awak media pada salah satu guru sekolah tersebut, menyatakan rasa kecewa atas prilaku arogan yang dilakukan oleh oknum plt kepala sekolah SDN satu Matoangin.

Perilaku arogan yang dilakukan oleh plt kepala sekolah, disaksikan langsung oleh beberapa orang tua murid siswa siswi SDN Matoangin satu.

Pasalnya, saat guru dan orang tua murid hendak  berkomunikasi degan Plt kepala sekolah, sontak kepala sekolah tersebut diduga membentak  dan mengeluarkan bahasa yang kurang pantas.

Dengan adanya kejadian ini, Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar Muhyiddin angkat bicara dalam wawancara singkat bersama awak Media Liputan7news. Com mengatakan, “Ini terkait dengan pengaduan orang tua siswa dan guru-guru SDN Mattoagin satu, atas tidak transparannya penggunaan anggaran dana BOS, sehingga tidak terjadi keharmonisan antara Plt kepala sekolah dan guru guru serta orang tua siswa siswi”, tuturnya.

“Plt Kepala sekolah SDN Matoangin satu tidak menonjolkan karakter dan etika yang baik terhadap guru-guru, artinya tidak sepantasnya kepala sekolah berbuat seperti itu”, ucap kadis pendidikan Makassar.

Orangtua siswa menyampaikan bahwa ada hal yang tidak baik yang dilakukan oleh PLT Kepala Sekolah, bahkan para guru juga bertanda tangan dalam menyampaikan hal tersebut.

Kepala dinas pendidikan kota Makassar telah mendengarkan keluhan-keluhan tersebut dan akan merapatkan hal ini bersama dewan sekolah dan komite.

Perlu diingat bahwa jabatan kepala sekolah ini masih bersifat PLT dan bulan depan dinas pendidikan akan melakukan asesmen dengan melakukan sejumlah tes untuk mengetahui lebih lanjut siapakah yang nantinya bisa menduduki jabatan Kepala Sekolah.

“Saya berterima kasih dan menghargai orang tua siswa-siswi dan guru-guru yang duduk bersama dan menyampaikan secara profesional tanpa adanya aksi”.

“Untuk menyelesaikan persoalan ini, mari kita duduk bersama dan mendengar. Semoga masalah kesalahan Plt kepala sekolah kepada orang tua siswa dan guru guru dapat diselesaikan dengan baik”, tutupnya.

 

kepala dinas pendidikan kota Makassar anggota dewan dan pemerhati perempuan ketua komite hadir di SDN Mattoagin 1 untuk melakukan sosialisasi bersama guru guru dan orang tua siswa siswi SDN Mattoagin 1 atas ulah dan sikap arogan Plt kepala sekolah SDN Mattoagin 1 terhadap pihak guru guru yang disaksikan orang tua siswa siswi SDN Mattoagin 1 itu sendiri

Kepala dinas pendidikan kota Makassar bersama anggota dewan dan pemerhati perempuan dan komite sekolah akan melakukan tindakan tegas dan melakukan evaluasi atas sikap dan perilaku kepala sekolah SDN Mattoagin satu terhadap guru guru SDN Mattoagin satu.

Red.Tamrin
Edit/ Rudi

Share:

Tinggalkan Balasan