Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Polres Kepahiang Amankan Ribuan Oli Palsu

Penyidik lakukan Pemeriksaan

KEPAHIANG– Satreskrim Polres Kepahiang berhasil mengungkap peredaran Oli Palsu di Kabupaten Kepahiang. Kali ini Satreskrim Polres Kepahiang berhasil mengamankan ribuan botol oli palsu dari berbagai merek yang belakangan diketahui merupakan Oli palsu.

YL (47) warga Desa Teladan dan NS (51) warga Kelurahan Air Putih Lama Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong berhasil diterkam Unit Tipidter Satreskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu, Kamis 1 Juni 2023.

Kedua pria ini diamankan bersama dengan ribuan oli diduga palsu dari berbagai jenis dan merk.

Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kasat Reskrim, Iptu Doni Juniansyah, SM menuturkan bahwa penangkapan terhadap kedua terduga pelaku ini diawali saat tim tengah melakukan patroli di wilayah Kecamatan Ujan Mas.

Dengan menggunakan Sepeda Motor, pelaku membawa oli palsu tersebut untuk diedarkan di wilayah Kabupaten Kepahiang. Setiba di wilayah Desa Kelobak, pelaku beserta oli palsu yang dibawa diberhentikan oleh Tim dari Satreskrim Polres Kepahiang dan kemudian diamankan di Polres Kepahiang.

“Setelah berhasil mengamankan pelaku pertama, kami kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan satu orang yang berinisial NS di wilayah kabupaten Rejang Lebong” Ucap Doni.

“Menurut keterangan pelaku, Oli Palsu ini telah diedarkan kurang lebih selama 2 tahun terakhir dengan target yaitu bengkel-bengkel kecil yang ada di Kabupaten Kepahiang serta meraup keuntungan lebih dari 100 juta rupiah.” Jelas Kasat Reskrim.
Kasat Reskrim Polres Kepahiang juga menghimbau untuk masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk lebih teliti lagi dalam membeli oli kendaraan bermotor.

“Kami himbau kepada Masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk lebih teliti lagi dalam hal membeli Oli Kendaraan bermotor, apabila menemukan oli yang diduga palsu, diharapkan melaporkan ke Polres Kepahiang” Tutup Kasat Rekrim.

#POLDA BENGKULU, #KAPOLDA BENGKULU, #IRJEN POL ARMED WIJAYA, #KOMBES POL ANUARDI, #POLRES BENGKULU, #POLRES BENGKULU SELATAN, #POLRES KEPAHIYANG, #POLRES MUKO MUKO, #POLRES REJANG LEBONG, #POLRES BENGKULU TENGAH, #POLRES LEBONG, #POLRES SELUMA

Share:

Tinggalkan Balasan