Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Polres Lampung Selatan Gelar Operasi Zebra Krakatau 2022 selama 14 hari

Rahasia Zebra

Lampung Selatan- Polres Lampung Selatan Polda Lampung siap menggelar Operasi Zebra 2022 yang akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 3 sampai 16 Oktober 2022, di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Selatan dengan mengusung tema “tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi”.

Operasi Zebra ini mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung penegakan hukum secara elektronik / teguran simpatik sehingga dapat meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polri dengan tetap menerapkan protocol kesehatan covid -19.

Sasaran Operasi Zebra Krakatau 2022 saat ini adalah :

1. Pengemudi atau pengendara menggunakan Ponsel saat berkendara.
2. Pengemudi atau pengendara masih dibawah umur.
3. Pengemudi atau pengendara berboncengan lebih dari satu orang.
4. Pengemudi atau pengendara tidak menggunakan Helm SNI.
5. Pengemudi atau pengendara tidak menggunakan safety belt
6. Pengemudi atau pengendara dalam pengaruh atau mengkonsumsi alcohol.
7. Berkendara melawan arus.
8. Berkendara yang melebihi batas kecepatan.
9. Kendaraan yang melebih batas muatan / ODOL.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin saat membuka Latihan Pra Operasi Zebra Krakatau 2022 di Aula GWL Polres Lampung Selatan (jumat,30/09/2022) menyampaikan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra nantinya diharapkan dilakukan dengan sebaik-baiknya, berikan tindakan yang simpatik, melayani masyarakat, membantu masyarakat.

“saya menekankan kepada personil yang melaksanakan tugas operasi tidak ada pelanggaran dan tidak laha penting menjaga keselamatan diri dalam bertugas” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama Kasat Lantas AKP Jonnifer Yolandra menjelaskan tujuan Operasi Zebra Krakatau 2022 ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas menjelang hari Natal 2022 dan tahun baru 2023.

Pewarta: Nurmayanti

Share:

Tinggalkan Balasan