Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Polsek Mamajang Makassar, Rutin Melakukan Cek Ruang Tahanan

Makassar -Liputan7news.com Kapolsek Mamajang Komisaris Polisi (Kompol) Mariana Taruk Rante,.SE,.S.IK,.MH didampingi Wakil Kepala Kepolisian Sektor (Wakapolsek) Mamajang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Danang Sulistyo melaksanakan cek ruang dan kontrol tahanan dalam upaya pencegahan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (Kamis,24/03/2022) pagi.

Selain dari itu Kapolsek dan Wakapolsek. menanyakan kondisi kesehatan tahanan. Setelah itu melakukan pemeriksaan dan memastikan kondisi ruang tahanan secara fisik seperti kunci gembok, jeruji sel, fentilasi, plafon dinding ruangan dan lain-lain agar tetap dalam kondisi yang layak, aman dan tetap bersih.

Kompol Mariana Taruk Rante,.SE,.S.IK,.MH menuturkan, pengecekan dan kontrol tahanan serta ruang tahanan wajib dilaksanakan oleh setiap petugas jaga saat menjalankan tugasnya secara rutin.

“Kami selalu mengingatkan piket jaga agar pada jam rawan untuk melakukan pengecekan terhadap tahanan baik pada pagi, siang, sore atau malam hari dan dilakukan secara bergantian oleh petugas piket, untuk memastikan tahanan dalam keadaan sehat dan lengkap sebelum dilaksanakan serah terima tugas jaga”.

Pelaksanaan pengecekan ruangan yang dihuni sekitar 4 orang tahanan, Pawas, piket fungsi bersama piket jaga tahanan mengecek secara keseluruhan kondisi ruang tahanan.

Pengecekan tahanan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya.

“Laksanakan pengecekan secara rutin, tetap jalankan standar operasional prosedur yang ada dan buku mutasi di tulis sesuai dengan situasinya, ”perintah Wakapolsek Akp Danang Sulistyo kepada petugas jaga tahanan.

#PolrestabesMakassar
#PolsekMamajang

Share:

Tinggalkan Balasan