Rayakan HUT Korpri, Pemkot Malang Gelar Kegiatan Kemanusiaan

Malang Kota, Liputan7news.com – Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar donor darah di halaman Mini Block Office, Balai Kota Malang, Selasa (14/12/2021). Pada kegiatan ini yang diinisiasi Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Malang juga dilaksanakan pemberian santunan kepada aparatur sipil negara (ASN) yang mendapatkan musibah, yakni keluarganya yang meninggal karena terpapar Covid-19.

Kepala BKPSDM Kota Malang Drs. Totok Kasianto mengungkapkan, pada momen ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang kepada masyarakat yang tertimpa musibah terdampak pandemi Covid-19.

“Ada juga penyerahan bantuan alat-alat pendidikan. Semoga di HUT ke-50 Korpri tahun 2021 ini terus meningkatkan pelayanan dan mudah-mudahan dapat memberikan manfaat untuk keluarga dan masyarakat Kota Malang,” harapnya.

Donor darah ini dipilih, karena setelah pihaknya berkoordinasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang, maka ini yang banyak manfaatnya di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini. “Apabila ada masyarakat yang membutuhkan donor darah, mudah-mudahan itu dapat memberikan sumbangsih dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dalam sambutannya, menyampaikan bahwa dalam merayakan HUT Korpri dengan donor darah ini dapat menjadi momen untuk menapaki diri dan introspeksi diri untuk ditingkatkan dan dikuatkan.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat, serta PMI yang bekerja sama dengan Pemkot Malang. Ini menunjukkan bakti kami kepada negara dan seluruh masyarakat Kota Malang,” ucapnya.

Wali Kota Sutiaji juga menegaskan para ASN untuk berbakti kepada bangsa dan negara, serta saling menatap diri masing-masing dan menyiapkan eksistensi. Donor darah ini menjadi simbol sedekah untuk semua yang membutuhkan.

“Karena darah yang sudah kita berikan, kepada siapa nanti didonorkan kita tidak tahu. Ini menjadi bukti dan bakti kita kepada negara dan mudah-mudahan ini menjadi kekuatan kita semua,” tutur pria yang hobi olahraga bulu tangkis tersebut.

Tampak Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko dan juga para ASN melakukan donor darah. Selain itu, turut hadir Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST., MT dan kepala perangkat daerah di Pemkot Malang.(dw surya).

Tinggalkan Balasan