Sajikan Ayam Busuk, PERAK Desak Polisi dan Pemkot Tutup Mie Titi

Makassar — Liputan7news.com Terkait pemberitaan di beberapa media online, dimana salah seorang pengunjung mendapat sajian ayam yang diduga busuk dalam campuran mie kering, di Rumah Makan Mie Titi Perintis, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Wakil Koordinator Divisi Pengaduan Masyarakat dan Kebijakan Publik LSM PERAK Sulsel, Andi Sofyan, SH
mendengar langsung pengakuan salah satu pengunjung yang mengalami kejadian tersebut.

“Kami sudah ambil baket dan dokumentasinya dari pengunjung tersebut, ini jadi dasar pelaporan kami ke Kepolisian dan Dinas Kesehatan Kota Makassar, agar segera dihentikan ijin operasionalnya,” ungkap Sofyan kepada awak media, Senin, (29/11/21).

Sofyan juga mendesak Kepolisian dan Pemkot Makassar, agar segera melakukan penutupan jika terbukti rumah makan tersebut memperdagangkan makanan tak layak konsumsi.

“Mie Titi ini banyak cabangnya, jika sudah tidak mampu menjual makanan yang layak konsumsi sebaiknya tutup saja. Pemkot harus ambil sikap tegas sebelum ada korban jiwa dengan makanan tidak higienis dan tidak layak konsumsi yang dibisniskan di tempat tersebut,” jelasnya.

Pihaknya juga meminta masyarakat berhati-hati untuk makan di rumah makan yang memiliki label Mie Titi.

“Pihak manajemen Rumah Makan mie Titi sudah tahu terkait ini dan mereka cuek saja. Jadi kalau ada apa-apa setelah makan disitu resiko ditanggung sendiri,” pungkasnya.

Tim Pewarta

Tinggalkan Balasan