Sejumlah Pejabat UIT Makassar Berganti, ini Rektor Baru Dilantik

MAKASSAR –Luputan7news.com Pelantikan Rektor UIT yang baru, Dr. Abdul Rahman, S.Pt. SE. MM. oleh Ketua Yayasan Indonesia Timur (YIT), Aminuddin, SH.MH. menggantikan Dr. Andi Maryam, M.Kes. mengungkapkan dirinya akan melanjutkan target pencapain UIT oleh rektor sebelumnya. “Saya meminta agar iklim akademik kembali bergairah dan saling menopang,” ujarnya.

Pelantikan berlangsung bersamaan dengan jajaran struktural UIT, dari Wakil Rektor (WR) dan 11 fakultas, serta 22 Program Studi (Prodi). Pergeseran terjadi pada semua wakil rektor. Kecuali WR IV Bidang Kerjasama dan Inovasi, yang semula dijabat Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. C.PS. ditiadakan, selanjutnya Zulkarnain diamanahkan memimpin Biro Hubungan Masyarakat (Humas).

Humas UIT, Beddu Lagi, S.Sos. M.Si. kembali dipercayakan di jajaran Biro Humas. Sejumlah pejabat struktural yang dipercayakan menjabat periode 2021-2025, terlihat hadir dan menyatakan optimismenya pada prospek pengembangan UIT di masa depan. Harapan yang sama juga dikemukakan Ketua YIT, yang dalam sambutannya menyampaikan sekilas tentang perbaikan kinerja UIT sejak 2018-2021. Serta mengucapkan terima kasih pada jajaran pejabat struktural UIT sebelumnya

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Indonesia Timur (UIT), kembali dipimpin Dra. Nani Harlinda Nurdin, M.Si. Kandidat doktor Administrasi Publik Universitas Hasanuddin (Unhas), itu kembali dilantik untuk periode 2021-2025, Sabtu 27/11/21, bertempat di Hotel Wisata Pantai Makassar.

Pelantikan kali ini dihadiri Pendiri YIT, Dr. Muliono Caco, yang dalam sambutannya menyampaikan sekilas riwayat UIT, juga pencapaian yang terbilang baik oleh rektor sebelumnya bersama jajarannya. “Semua upaya yang telah diberikan oleh rektor sebelumnya dan jajarannya perlu kita apresiasi,” ujarnya.

Wakil Rektor I yang baru, Drs. Hanafi Kadir, WR II, Dr. Arjang, dan WR III, Sukardi, sementara Dekan Pertanian berganti menjadi Prof. Dr. Hj. Maemunah Dawi. Dekan Hukum, dijabat Dr. Amiruddin Pabbu, menggantikan Dr. Makkah Muharram. Dekan Komputer berganti dari Gafur Jamada, ke Muhammad Zulkifli. Dekan Keperawatan dari Yurniati, ke Suwardi. Dekan FKM, Hermawati H. kepada Marthyni.(*)

Tinggalkan Balasan