SMPN 01 Bermani Ilir Melaksanakan ANBK Perdana

Kepahiang, Liputan7News. Com- Program ANBK tidak akan mengevaluasi capaian murid secara individu,tetapi mengevaluasi dan memetakan sistem pendidikan berupa input, proses, dan hasil. Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), resmi menjadi peganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sebagai satu produk dari menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).secara umum ,ANBK adalah yang dilaksanakan di setiap jenjang sekolah ,mulai dari SD,SMP,SMA/SMK dan sederajat.

Pelaksanaan ujian ANBK yang perdana di SMPN1 kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang ,tingkat jenjang SMP berlangsung sejak kemaren hingga hari ini (6/10/2021).

Kepala sekolah SMP1 ,Asmawi mengatakan, bahwa ujian ANBK akan diikuti beberapa sekolah SMP di kecamatan Bermani Ilir,pelaksanaan akan dilaksanakan secara bergelombang satu dan dua shift. dikarenakan beberapa SMP di kecamatan Bermani Ilir bergabung ke SMPN1 ini.

“iya, ujian ANBK ini harus dilaksanakan satu dan dua shift dikarenakan masih kurangnya peralatan”,kata Asmawi

Asnawi juga menyampaikan kalau program ujian ANBK ,bukanlah ujian untuk menentukan kelulusan atau naik kelas,namun.ujian itu sendiri bertujuan untuk mengevaluasi dan meningkatkan mutu pendidikan ,agar dapat memperbaiki kualitas belajar mengajar terhadap siswa.

Pewarta : Muhammad Sayuti

Editor : Iman Sp. Noya

Tinggalkan Balasan